101 Fungsional Guru, dan 6 Auditor Dilantik

0
76

Pandeglang, Badakpos.com – Sebanyak 101 orang fungsional Guru, dan 6 Auditor dilantik, oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Rabu (20/12).
Hadir dalam kesempatan tersebut Inspektur Inspektorat Iskandar, Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta, serta Kepala Dinas Pendidikan Olis Solihin.
Pelantikan fungsional guru, serta auditor tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Kepala BKN nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi, dan Keputusan Bupati Pandeglang nomor 820/KEP.565-BKD/2017 tanggal 27 Pebruari 2017 tentang kenaikan dalam jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.
Ferry Hasanudin berharap, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilantik untuk selalu siap ditempatkan dimanapun serta harus bekerja secara profesional.
Lebih lanjut Ferry mengatakan, kenaikan pangkat dalam jabatan fungsional tertentu merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan karier ASN, oleh karena itu hendaknya kepercayaan kenaikan jabatan ini harus benar-benar menjadi motivasi yang lebih baik dalam menambah wawasan dan pengalaman dalam bekerja. “Dengan telah dilantiknya para pegawai fungsional dapat memberikan motivasi dan dorongan untuk meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” lanjutnya

Sementara itu Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pelantikan fungsional ASN yang dilantik saat ini berjumlah 107 orang, terdiri dari 101 fungsional guru, dan 6 orang auditor, seharusnya para ASN yang naik pangkat berjumlah 206 orang, hanya sisanya nanti akan dilantik bulan januari mendatang karena kita nunggu SK dari BKN.
Masih kata Fahmi pelantikan para pejabat fungsional ini, merupakan bagian dari jenjang kenaikan jabatan, “Misalkan guru pertama ke guru muda, dari golongan IIIb naik ke Golongan IIIc. Sehingga suatu keseharusan untuk melaksanakan pelantikan kaitan dengan jabatan fungsional, termasuk auditor didalamnya, hal tersebut berdasarkan Peraturan Kepala BKN no 7 tahun 2017,”Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here