Pengungsi Di Kecamatan Cipeucang Masih Butuh Bantuan Logistik

Pandeglang, Badakpos.com – Warga Masyarakat yang tinggal di pesisir pantai hingga saat ini masih terus mencari tempat pengungsian yang aman khawatir terjadi Tsunami susulan.

Tidak hanya itu, larinya masyarakat juga dipicu karena dua hari kemarin terjadi banjir besar karena curah hujan yang sangat tinggi mengguyur Pandeglang.

Mereka (Masyarakat-red), mencari pengungsian hingga radius puluhan kilo dari tempat mereka tinggal, salah satunya Kecamatan Cipeucang yang cukup jauh dari pesisir pantai diantaranya Kecamatan Cipuecang .

Menurut pantauan Badakpos.com, saat ini warga yang mengungsi di Kecamatan Cipeucang cukup banyak yakni dari Kecamatan Labuan dan Panimbang. Hal ini dilakukan, karena mereka ingin memastikan keselamatan jika jauh dari besisir pantai.

Camat Cipeucang Caswa membenarkan jika di Kecamatannya ada seratus lebih warga yang mengungsi. Kata dia, saat ini dirinya terus berupaya semaksimal mungkin, guna mendapatkan bantuan logistik untuk mencukupi kebutuhan pengungsi di Kecamatan Cipeucang, “Selama ini kita terus mencari para relawan yang memberikan bantuan. Alhamdulillah kita sudah ada kurang lebih 20 dus mie instan, 135 paket sembako yang kami dapat, ditambah dengan logistik milik pribadi saya, dan tambahan dari posko Labuan” kata Caswa kepada badakpos.com, Kamis (28/12).

Menurut Caswa, karena jumlah pengungsi terus bertambah, tentu membutuhkan banyak logistik untuk mencukupi kebutuhan mereka, “Saya juga bingung pengungsi terus bertambah, untuk itu saya harap ada tambahan logistik baik dari relawan maupun posko bantuan,” harapnya. (Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *