108 Kepala Desa Terpilih Resmi Dilantik

Pandeglang, Badakpos.com –  Sebanyak sertus delapan (108) Kepala Desa terpilih dari 32 Kecamatan, resmi dilantik oleh Bupati Pandeglang Irna Narulta,  Selasa (23/1/2018).

Turut hadir dalam acara ini,  Ketua DPRD Gunawan, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Forkopimda Pandeglang,  Sekda Pandeglang Fery Hasanudin,  Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) K. H. TB Hamdi Ma’ani,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang M. Amin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, keberhasilan dalam pelaksanaan demokrasi desa ini  dukungan dari semua pihak, mulaidari TNI, Polri, OPD, Alim Ulama, dan Masyarakat sehingga pilkades ini dapat berjalan lancar. “Semua pihak  bergerak sehingga pelaksanaannya kondusif dan partisipasi masyarakat cukup tinggi hingga mencapai 60%,” katanya.

Irna melanjutkan,  Kepala Desa harus punya visi misi yang jelas. Sehingga janji kampanye dapat diwujudkan dengan program kerja.”Harus punya lompatan besar untuk memajukan desa yang Ibu Bapak pimpin, karena kemajuan berawal dari Desa, “lanjutnya.

Irna menambahkan, Kepala Desa merupakan jabatan yang strategis. Menurutnya,  daerah itu dapat maju diawali dari pembangunan di desa.”Anggaran Dana Desa jika diakumulasi dari pusat dan daerah hampir 1,2 miliyar tiap desa, dengan anggaran yang besar itu masa tidak dapat maju. Pergunakan anggaran dana desa untuk kepentingan masyarakat, “tambahnya.

Masih kata Irna,  setiap pembangunan di desa harus dilakukan dengan padat karya salahsatunya dengan melibatkan masyarakat,  sehingga ekonomi masyarakat meningkat dan kemiskinan menurun.” Kepala Desa harus fokus Quick Respons (Pelayanan Cepat) saya tidak ingin mendengar masyakat miskin tidak dilayani,  dan anak putus sekolah harus diakomodir, “tandasnya. (Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *