Lantaran Menjanjikan, Petani Desa Sukarame Budidayakan Ikan Air Tawar

Pandeglang, badakpos.com – Untuk meningkatkan hasil usaha yang maksimal, banyak cara yang dilakukan manusia. Hal seperti ini juga yang dilakukan salah satu petani asal Desa Sukarame, kecamatan Carita berdasarkan pantauan badakpos.com Selasa(2/4/2019).

Selain menanam padi puluhan hektare, kini Udin Petani Sukarame sedang melakukan pembukaan lahan atau kolam(lombang) untuk membudidayakan ikan nila dan gabus(boncel, biasa warga menyebut).

Dikatakan Udin, bahwa kolam yang sudah ditanami ikan nila sebanyak 4 buah, untuk saat ini sedang menggarap 4(empat) buah lombang atau kolam lagi.

Dilanjutkan Udin, rencananya semua kolam yang akan dibuat sebanyak 8(delapan) lombang akan ditanami ikan nila,”Sedangkan untuk penanaman ikan gabus(boncel) dan udang akan membuka lahan lain, yang lokasinya tudak jauh dari situ,” terangnya.

Masih kata Udin, dalam waktu 3 bulan kedepan pasca penanaman(tabur)benih ikan nila sudah bisa memanen.” Diperkirakan untuk satu kolam bisa menghasilkan 500 kilogram ikan nila,”tutupnya.(Bp-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *