1500 Bidang Tanah Akan Diberikan Bagi Warga Pandeglang Program Redistribusi

0
0

Pandeglang, badakpos.com  – Program redistribusi adalah program dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasionap (ATR-BPN). Untuk tahun 2019 Kabupaten Pandeglang mendapatkan kuota sebanyak 10.000 bidang sertipikat. “Yang saat ini sudah selesai adalah 1500 yang akan diberikan oleh Bapak Menteri pada pertengahan bula mei yang tersebar di tiga desa yaitu Curug Ciung, Ciawi, dan Bojen,” kata Kepala Basan Pertanahan Nasional (BPN) Pandeglang Agus Sutrisno saat bertemu Bupati Irna di Pendopo, Senin (6/5).

Masih kata Agus, tahun 2019 kuota untuk redistribusi diberikan untuk tujuh kecamatan diantaranya Kecamatan Patia, Sobang dan Cikeusik. “Target kami selesai akhir tahun, sekarang baru 1500 yang akan dibagikan Bapak Menteri,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, program redistribusi adalah tanah untuk pertanian yang diberikan kepada masyarakat dengan jumlah luasan maksimal 5 hektar. ” Masyarakat memanfaatkan tanah itu 10 tahun, kalau mau dialih fungsikan harus seizin BPN,” tegasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kepada program yang digulirkan oleh BPN. Kata Irna, program ini tentu sangat membantu masyarakat Pandeglang. “Masyarakat yang tidak punya lahan pertanian kita bisa bercocok tanam dengan adanya redistribusi lahan, dengan begitu mereka bisa memiliki mata pencaharian untuk meningkatkan taraf hidup yang layak,” ungkapnya. (Bp-3)

Komentar dibawah ini