17 Bangunan di Kecamatan Cikedal Roboh Diterpa Angin Puting Beliung

0
69

Pandeglang, Badakpos.com – Angin puting Beliung yang terjadi di wilayah kecamatan Cikedal Pandeglang robohkan 17 bangunan warga, 14 rumah, 1 gudang dan 2 warung di desa Babakan Lor dan 3 rumah di desa Cipicung milik warga terjadi pada hari kamis, 15/2/18 sekitar pukul 13.00 wib.

 

Hujan deras yang disertai angin kencang itu terjadi siang hari sekitar pukul 13.00 wib di desa babakanlor. Angin kecang yang dikatakan warga adalah angin puting beliung. Informasi yang diterima Badakpos.com sampai dengan pukul 16.00 wib tercatat 14 bangunan milik warga yang roboh akibat terpaan angin puting beliung itu terjadi di Kp.Kadu Kolecer dari RT.001 sampai RT.004 Desa Babakan Lor diantaranya 11 rumah 1 gudang Indomarco dan 2 warung dan 3 Rumah di Desa Cipicung kecamatan Cikedal.

 

Endim salah seorang warga setempat sekaligus kasi pemerintahan desa Babakan lor menerangkan, benar disini ada kejadian angin puting beliung sekitar jam 1 yang merobohkan 14 bangunan milik warga yaitu 11 rumah, 1 gudang indomarco dan 2 warung. “Ada korban luka seorang karyawan Indomarco mengalami patah tulang dibagian tangan”. Ujarnya saat dihubungi Badakpos.com dilokasi kejadian.

 

Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Wiwin Khotimah menerangkan, benar telah terjadi Bencana Angin Puting Beliung pd hari Kamis tanggal 15 Feb 2018 pukul 13.0. Kata dia, saat ini dirinya selaku TKSK sedang melakukan pendataan terhadap korban yang tertimpa bencana alam tersebut untuk di tindaklanjuti ke Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Pandeglang. “Memang saat ini sudah ada penanganan dari kecamatan, kapolsek, danramil serta Tagana. Dan untuk sementara seorang karyawan Indomarco yang tertimpah bangunan itu hanya shok dan sudah ditangani oleh masyarakat setempat. (Bp/Mg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here