357 Kepala Keluarga Miskin di Pandeglang mendapatkan Bansos RTLH

Pandeglang, BadakPos.com – Sebanyak 357 Kepala Keluarga Miskin yang tersebar di 35 Kecamatan di Pandeglang mendapatkan Bansos APBD II Tahun 2018. Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui Dinas Sosial Kab.Pandeglang Pandeglang, Di Aula Dinas Sosial Kab.Pandeglang, Kamis (5/4).

 

Mewakili Bupati Pandeglang, Asda III, Undang Suhendar dalam sambutannya mengatakan, bantuan RTLH tersebut sebagai bentuk upaya Pemkab Pandeglang untuk memenuhi hak masyarakat yang terarah dan keluarga yang layak. “Saya minta masyarakat yang menerima bantuan RTLH dapat menggunakan sesuai dengan peruntukannya serta jangan sampai ada penyimpangan, dan tidak dipergunakan untuk hal yang lain seperti beli motor” katanya.

 

Undang juga meminta kepada semua pihak salah satunya Kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) aparat desa dan camat bisa melakukan pengawasan terhadap warga yang menerima bantuan RTLH, agar bantuan tersebut bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Tati Suwagiharti mengatakan, tujuan dari sosialisasi pencairan bansos RTLH tersebut untuk memberikan pemahaman kepada calon penerima bantuan agar bisa digunakan sesuai peruntukan dan diharapkan tidak ada lagi penyimpangan atau tidak tepat sasaran bantuan tersebut. “Saya berharap RTLH ini semua ikut terlibat dalam pelaksanaanya secara gotong royong melibatkan rt/rw dan warga juga secara sukarela karena bantuan RTLH itu adalah Stimulan yang artinya tidak membangun rumah secara utuh. Sebanyak 357 KK di 35 Kecamatan ini akan segera direalisasi tahun ini, yang akan di salurkan langsung melalui rekening bank atas nama masing-masing,” tutur Tati. (BP2)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *