37 KK Warga Carita Segera Tempati Huntara

Pandeglang, Badakpos.com – Sampai saat ini sebanyak 37 warga kecamatan Carita yang tempat tinggalnya hancur diterjang gelombang pasang tsunami masih berada di tempat pengungsian, berdasarkan informasi yang didapat badakpos.com Rabu(13/2/2019).

Sementara kabar baik telah datang untuk para pengungsi, karena saat ini pemerintah sedang mengerjakan bangunan Hunian Sementara(Huntara) yang berlokasi di kampung Cibenda, Desa Sukarame Kecamatan Carita.

Zaenal kepala Desa Sukarame saat ditemui badakpos.com usai acara Musrenbang Kecamatan menuturkan, bahwa benar adanya dengan pembangunan Huntara diwilayahnya, serta lokasi itu cukup jauh dari pantai.

Lebih lanjut Kades Sukarame mengatakan, bahwa ada sekitar 37 keluarga masih bertahan di tempat pengungsian, ada yang di rumah saudaranya juga di lokasi terminal angkot Carita. “Mereka terdiri dari warga kampung Tangkolo, Tajur, Tambak dan Sambolo, semoga pemerintah kedepannya segera membangun hunian tetap(Huntap) sebab Huntara hanya bisa ditinggali untuk satu tahun saja”, harap Zaenal Kades Sukarame.

Ditemui ditempat yang sama, Suntama camat Carita mengatakan, bahwa bangunan Huntara sebanyak 37 untuk ditempati warga yang kehilangan tempat tinggal, terdiri dari 35 KK warga Desa Sukarame, 1 kepala keluarga(KK) warga Desa Sukanagara dan 1 KK warga Desa Pejamben. ” Lokasi Huntara kedepannya akan jadi Huntap, pasalnya yang punya tanah itu siap menjual lokasi tersebut,” terang Suntama. (Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *