385 Calhal Kloter 32 Dilepas Bupati Pandeglang

0
39

Pandeglang, Badakpos.com- Bupati Pandeglang Irna Narulita melepas tiga ratus delapan lima (385) calon haji (calhaj) kloter 32 asal pandeglang, Sabtu 04:00 wib di Pendopo Pandeglang.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna menyampaikan, yang saat ini akan menunaikan ibadah haji ketanah suci merupakan tamu Allah.Swt pilihan. Karena kata Bupati Irna, banyak yang ingin berangkat kesana (naik haji-red) tapi belum diberi kesempatan.
“Banyak halangannya jika kita belum ditakdirkan. Halangan itu diantaranya sakit, meninggal, ataupun belum cukup rizkinya padahal sudah siap berangkat. Makanya kita syukuri kepada Allah,” ungkap Bupati Irna Narulita, saat melepas Calon Haji (Calhaj) di Pendopo Pandeglang.

Bupati Irna berharap, para calon haji ini dapat menjaga kesehatan untuk melaksanakan rukun dan wajib haji dengan lancar, sehingga bisa menjadi haji yang mabrur.

“Kalau makbul saja belum tentu mabrur. Makanya berharap jadi haji yang mabrur dengan menguatkan niat kita melaksanakan ibadah rukun islam yang ke lima,” harapnya

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Pandeglang M.Amin mengatakan, total jamaah haji kloter 32 kurang lebih sebanyak 393 orang. Dari jumlah tersebut kata Amin, yang gagal berangkat sebanyak delapan (8) orang, sakit tujuh (7) dan satu (1) orang diantaranya meninggal dunia.
“Jadi yang saat ini diberangkatkan ketanah suci berjumlah 385 orang,” katanya.

Tidak hanya melepas di Pendopo, Bupati Irna juga langsung menghantarkan Jemaah Calhaj ke Asarama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.
Turut hadir dalam acara pelepasan jemaah haji tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Wawan Gunawan, Pj. Sekda Ferry Hasanudin, Kepala Disdukcapil TB Saprudin, Kepala Bagian Kesra Yusuf Baihaki, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mustandri. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here