Film Indonesia Harus Jadi Tuan Rumah Di Negeri Sendiri

0
4

Pandeglang, Badakpos.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang mengadakan penayangan Film Edukatif di Alun – alun Pandeglang. Hal ini dilakukan agar masyarakat mencintai film Indonesia dan film Indonesia tetap menjadi tuan rumah di Negara Sendiri. “Siring majunya dunia perfileman, saat ini banyak ditayangkan film asing baik di televisi maupun di bioskop. Hal ini tentunya akan menurunkan minat masyarakat untuk mencintai film Indonesia, oleh sebab itu pihak Kemendikbud memutarkan beberapa film Indonesia di beberapa daerah salah satunya di Kabupaten Pandeglang,” demikian dikatakan Bambang Dewantoro dari Pusat Pengembangan Perfilman dari Kemendikbud saat ditemui di tempat acara, Jum’at malam (27/10).
Lanjut Bambang, film yang direkomendasikan oleh Kemendikbud untuk ditayangkan di daerah – daerah kurang lebih sebanyak 34 film, diantaranya film yang berjudul Garuda 19, Beta Maluku, dan Isyah yang saat ini sedang diputar. “Sebelum disini kami juga memutarkan film edukasi di daerah NTT dan Marauke. Untuk film nya sama sesuai yang direkomendasikan oleh Kemendikbud. Dan film itu sudah ada di bioskop keliling yang ada di Dinas Kebudayaan yang ada di daerah,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan M. Olis Solihin mengatakan, selain menumbuhkan kecintaan terhadap film Indonesia, ada hal lain yang dapat diambil dari alur cerita yang saat ini diputar, yaitu semangat belajar dan mengajar. “Dalam film ini dikisahkan bahwa anak desa yang mempunyai semangat untuk belajar dari mulai tingkat dasar hingga dia lulus kuliah sampai dia menjadi pengajar di daerah terpencil. Hal ini kita sikapi, agar para guru pengajar di Kabupaten Pandeglang juga siap ditugaskan dimanapun bahkan di daerah peloksok sekalipun,” tandasnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here