Bidan Harus Cerdas dan Berkualitas

0
13

Pandeglang, Badakpos.com – bidan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya pada ibu dan balita. Oleh sebab itu, kata Irna, bidan harus cerdas dan berkualitas.
Hal ini terungkap saat Bupati Pandeglang Irna Narulita membuka acara pelatihan Pola Kontribusi untuk 80 orang bidan, yang dilaksanakan di Hotel Sofyan Inn Altama, Jumat (10/11).
Irna Narulita menekankan, peserta yang mengikuti pelatihan dan pendidikan ini merupakan orang-orang terpilih. Kata Irna, yang hadir disini harus bersyukur mendapatkan ilmu dan pengetahuan. “Saya berharap dengan diadakanya pendidikan dan pelatihan ini dapat membawa gerbong perubahan di bidang kesehatan, sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat”, katanya.

 

Kegiatan pendidikan dan pelatihan bidan ahli angkatan I dilaksanakan selama sepuluh hari dan dijadwalkan selesai pada tanggal 17 november mendatang.

 

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Pandeglang Ali Sumanta mengatakan, tujuan diselenggarakanya kegiatan pendidikan dan pelatihan bidan disamping untuk kenaikan pangkat, juga untuk memberikan wawasan pengetahuan dan keterampilan supaya bisa diterapkan di tempat masing wilayahnya. “agar mereka (bidan red) bisa lebih terampil dengan kemampuan yang mempuni sehingga dapat memberikan kontribusi dalam penanganan serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Fahmi

 

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Didi Mulyadi para peserta yang sekarang sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan bidan ahli tentunya dalam rangka kenaikan pangkat.
Didi menjelaskan, pihaknya terus membenahi dan mengevaluasi bagaiamana cara menurunkan angka kematian ibu dan bayi mulai dari pembenahan sarana dan prasarana, hingga manegerial. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here