533 Mahasiswa UNMA Diwisuda, Rektor : Jaga Nama Baik Almamater Di Masyarakat.

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Sebanyak 533 Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten diwisudawa, di hotel Wira Carita, Rabu (30/10).

Dalam sambutanya Rektot UNMA Abdul Gani Abdullah berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati setelah bergabung di masyarakat agar menjaga nama baik almamater kampusnya.

Menurut data yang disampaikan panitia penyelenggara wisuda, jumlah wisudawan dan wisidawati saat ini adalah 533, terdiri sari Fakultas Agama Islam meluluskan sebanyak 19 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis meluluskan sebanyak 120 mahasiswa, Fakultas Hukum dan Sosial meluluskan sebanyak 168 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan meluluskan sebanyak 97 mahasiswa, Fakultas Teknologi dan Informatika meluluskan sebanyak 70 mahasiswa, Fakultas Sains Farmasi dan Kesehatan meluluskan sebanyak 50 mahasiswa, Pascasarjana Ilmu Hukum FHS meluluskan sebanyak 6 mahasiswa.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UNMA Banten, Dr. H. Jihaduddin menuturkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda, ia juga mendoakan agar ilmu yang telah diterimanya semasa kuliah bisa bermanfaat.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada wisudawan semuanya yang diwisuda hari ini, semoga ilmu yang sudah di dapat di Unma bisa bermanfaat dan bisa terus dikembangkan. Jangan merasa cukup dengan perolehan ilmu yang ada tapi harus terus mendidik diri, pendidikan harus dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Jihadudin.

Ia berharap, para wisudawan dan wisudawati tersebut mampu mempertanggung jawabkan apa yang didapat, selain itu juga dirinya berpesan keada seluruh mahasiswa agar dapat mengembangkan misi organisasi Mathla’ul Anwar.

Ketua panitia pelaksanaan, Rizal Rohmatulloh, saat ditemui mengatakan, bahwa wisudawan – wisudawati Unma angkatan ke-27 ini lebih banyak dari sebelumnya, ada sekitar 533 orang, ada lebih sekitar 100 orang dari sebelumnya, rinciannya terdiri dari strata 1(satu) 527 dan strata 2(dua)6 orang.

“Dan ini mewakili 6(enam) fakultas yang ada di Unma, yaitu fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas hukum -sosial, fakultas keguruan-ilmu pendidikan, fakultas agama islam, fakultas teknologi -informatika dan fakultas saint-kesehatan,” terang Rizal Rohmatulloh.

Dilanjutkan Rizal, “adapun agenda wisuda saban tahun selalu dilaksanakan di Wira Carita, pasalnya pihak menjelaskan bahwa UNMA Banten belum memiliki gedung serbaguna yang kapasitas bisa menampung 1.500 orang lebih, juga para wisudawan-wisudawati banyak dari wilayah selatan Pandeglang, sehingga jangkauannya lebih dekat, dibanding harus ke serang atau cilegon,” terangnya.

Masih kata Rizal, “semoga para wisudawan-wisudawati ilmu yang didapatnya bermanfaat bagi masyarakat, negara dan bangsa,” tutupnya.(BP11/BP1).

Komentar dibawah ini