PT. FKS Siap Terlibat Dalam Paska Panen Jagung

0
79

Pandeglang, badakpos.com – Direktur PT. FKS Yanuar menyatakan siap untuk ikut andil dalam paska panen jagung di Kabupaten Pandeglang. Saat ini, menurut Yanuar, dirinya akan terlebih dahulu mempersiapkan infrastruktur penunjang. “Kami terlebih dahulu akan menyiapkan gudang dan alat pasca panen jagung seperti pemipil dan alat pengering jagung,” kata Yanuar saat bertemu dengan Bupati Pandeglang di ruang kerjanya, Jum’at (9/2).

 

Lebih lanjut Yanuar mengatakan, jagung yang dibeli ini akan diolah menjadi komoditas pakan ternak. Oleh sebab itu dirinya akan coba melihat dari kualitas jagung yang ada di Pandeglang. “Secara teknis kualitas air dan mutu jagung akan kami perhatikan sesuai dengan ketentuan,” lanjutnya.

 

Menanggapi hal ini, Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat senang jika PT. FKS mau bergabung ikut andil dalam paska panen. Sejauh ini, kata Irna, memang para petani sangat ingin lebih banyak perusahaan yang menampung paska panen jagung.”Dengan hadirnya PT. FKS sangat membantu kami untuk mambangun perekonomian di Kabupaten Pandeglang, ” ungkapnya.

 

Tidak hanya paska panen, Irna juga berharap, PT. FKS dapat melakukan pendampingan kepada para petani dalam pengembangan jagung agar hasil produksi lebih bagus.”Karena hasilnya juga akan diserap oleh PT. FKS, jadi alangkah baiknya jika para petani terlebih dibantu untuk pengadaan pupuknya, “harapnya.
Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Kabag Ekonomi Tatang Muhtasar, Kabag Pemerintahan Puji Widodo, Kabid Pertanian Nasir, Kabid Pemerintahan Desa Hasan Bisri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here