63 Titik PJU, Membantu Penerangan Warga Dimalam Hari

0
3

Pandeglamg, Badakpos.com – Program penerangan jalan umun (PJU), salah satu upaya dari pemerintah yang sangat membantu, untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi warga, baik di perkotaan maupun perkampungan.

Salah satu desa di kecamatan pagelaran, yaitu desa Sindanglaya telah melakukan program PJU itu, berdasarkan pantauan Badakpos.com pada sabtu (2/5).

Kepala desa setempat, Nunung Ahroni saat ditemui mengatakan, bahwa program JPU ini sumber dananya dari dana desa (DD) tahap 1 tahun 2020.

“Adapun jumlah titik dari JPU itu sekitar 63 buah dan tersebar di semua kampung yang ada di wilayah desa Sindanglaya,” terang Kades.

Masih dikatakan Kades, “dengan adanya lampu penerangan jalan, semoga bisa
memberikan rasa aman dan nyaman terutama di malam hari, juga ke warga di himbau jika siang hari lampu itu harus dimatikan dan menjelang malam baru dinyalakan,” pungkasnya.

Ditemui secara terpisah, salah satu warga sekitar bernama Masrik mengatakan, bahwa dengan adanya PJU itu sangat membantu sekali, pasalnya jalan dan gang yang selama ini gelap gulita dikala malam hari, sekarang tidak lagi.

“Bahkan tempat yang terasa angker saat dilewati bila malam hari, kini tidak lagi, karena terbantu dengan sinar lampu atau PJU yang terang benderang,” tutupnya.(BP1).

Komentar dibawah ini