64 Rumah Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

0
86

Bandung, BadakPos.com- Hujan angin disertai es mengakibatkan 64 Rumah rusak di Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Camat Cimenyan, Achmad Rizky Nugraha. “Ya, sekitar pukul 13.00 hujan angin di Desa Cikadut berdampak ke bangunan dan fasilitas masyarakat, alhamdulillah beruntung tidak memakan korban jiwa,” ungkapnya saat ditemui di salah satu rumah warga yang rusak. (11/04/21).

Rizky juga menyatakan bahwa, ada fasilitas masyarakat yang terdampak,  berupa lapangan futsal dan cafe.

“saya sudah turun langsung ke lapangan melihat kondisi untuk tanggap darurat kebencanaan, melihat kondisi di lapangan serta berkoordinasi dengan pihak desa cikadut berserta perangkatnya dan mendapatkan respon yang baik, mudah mudahan bisa tertangani dengan baik,” ucap rizky.

Pada saat bersamaan, ikut berkontribusi juga Haikal, perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sembagi Arutala Rimba (Semar Rimba) Politeknik STIA LAN Bandung.

Ia menjelaskan beberapa upaya dalam menjalankan mitigasi bencana dalam keadaan genting bersama perangkat Desa Cikadut.

“Dalam hal ini beberapa tahapan tanggap dari relawan serta perangkat desa sudah dilakukan, makanan pokok juga sudah dibagikan, semoga kondisi yang kita alami bisa dijadikan pelajaran dan semoga lekas membaik,” tutup Haikal. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here