79 Desa Di Pandeglang Dapat Bantuan Sanitasi

Pandegalang, badakpos.com  – 79 Desa Kabupaten Pandeglang tahun ini akan mendapatkan bantuan sanitasi yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Hal ini terungkap saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Oproom Setda, Kamis (22/8).

Dengan adanya bantuan tersebut, Bupati Pandeglang mengingatkan bahwa bantuan ini harus tepat sasaran sehingga dirasakan oleh masyarakat. “Bantuan apapun yang berasal dari pemerintah pusat, Provinsi maupun kabupaten tujuanya untuk mensejahtrakan masyarakat. Harusnya kita bersyukur karena program bantuan ini terstruktur sistematis untuk masyarakat karna bantuan ini merupakan uang rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.” kata Irna

Untuk itu dikatakan Irna Narulita, dirinya selaku kepala daerah akan mengawal terus program ini karena harus dapat dipertangungjawabkan. “Ini harus ada pertanggungjawaban kepada pemerintah pusat dan masyarakat karena bantuan ini bersumber dari dana APBN,” tutupnya.

Sementara Kepala DPKPP Kabupaten Pandeglang Syarif Hidayat mengatakan, anggaran untuk pembangunan sanitasi di 79 Desa itu sebesar Rp.40 miliar.”Ini sepenuhnya akan digunakan untuk membangun sarana air bersih. Tahun ini ada bantuan 40 miliar untuk 79 desa, ada sanitasi, air bersih, MCK komunal, dan jalan lingkungan. Intinya kita upayakan semaksimal mungkin agar pemenuhan dasar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” katanya.

Dia berhrap, dengan dibangunnya sarana tersebut, masyarakat Pandeglang tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih dan buang air besar (BAB) sembarangan lagi. “Harapan kita agar tidak ada lagi masyarakat yang BAB sembarang. Program itu merupakan salah satu visi misi Ibu Bupati yaitu rumah sehat keluarga sejahtera,” katanya.(Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *