798 Praja Muda IPDN Lakukan Praktek Lapangan di Kabupaten Pandeglang

0
12

Pandeglang, badakpos.com – Sebanyak Tujuh Ratus Sembilan Puluh Delapan (798) lakukan praktek lapangan tahap satu angkatan 27 di Kabupaten Pandeglang. Hal ini terungkap pada acara penerimaan praktek lapangan tahap satu di Alun-alun Pandeglang, Selasa (11/7).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita. Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0601 Letkol Inf Nur Fitriana Heru Wibawa, Kapolres Pandeglang AKBP Ari Satriyan, para Assisten Daerah, Inspektur Inspektorat Iskandar, Kepala Dinas, Kantor, dan Bagian.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hj. Irna mengatakan pihaknya sangat senang dengan adanya praktek lapangan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Bandung. Kata Bupati, kegiatan ini merupakan transfer ilmu yang sudah didapat di perguruan tinggi.

“Kami sangat senang pandeglang me jadi lokasi praktek lapangan. Mudah- mudahan ada transfer nolage buat desa yang ada di Pandeglang khususnya di 6 Kecamatan yang jadi lokus peraktek lapangan,” kata Bupati Hj. Irna saat menerima peserta peraktik lapangan di Alun-alun Pandeglang

Sementara itu Deputi Gubernur IPDN  Khasan Effendy mengatakan, bahwa para pelajar IPDN yang akan melakukan peraktek lapangan sudah dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan. Kata dia, dari 789 jumlah praja putra 481, dan praja putri 317.

Menurutnya, peraktik lapangan ini merupakan wujud implementasi tridharma perguruan tinggi, khususnya pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan praktik lapangan ini, para praja akan mengetahui secara langsung berbagai aktivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan ditingkat desa,” ungkapnya.

Untuk lokasi, kata Hasan Effendi, terletak di 6 Kecamatan dan 50 Desa. Enam Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Cadasari, Koroncong, Cimanuk, Kaduhejo, Banjar, dan Mekarjaya.

“Masing – masing Kecamatan terdiri dari Sembilan desa. Waktu pelaksanaan selama 14 hari dari tanggal 11- 24 juli 2017,”jelasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here