96 WARGA PANDEGLANG DIBERIKAN PELATIHAN KETERAMPILAN

0
76

PANDEGLANG – Sebanyak 96 warga Kabupaten Pandeglang diberikan pelatihan khusus oleh pemerintah melalui Balai Latihan Kerja (BLK). hal itu terungkap pada acara pembukaan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) angkatan I, Selasa (4/4)

Ada 6 (enam) kejuruan yang diberikan dalam pelatihan diantaranya, menjahit, akuntansi, listrik, automotif, perbengkelan, bubut, pertanian. masing masing kejuruan diikuti oleh enam belas orang.

Adapun lama pelatihan kurang lebih satu bulan lamanya dari tanggal 13 april sampai 4 mei. dan saat ini bari berjalan selama satu minggu.

Bupati pandeglang Hj. Irna Narulita sangat mendukung program tersebut. Dengan kegiatan ini khususnya masyarakat Pandeglang bisa lebih cerdas untuk menatap masa depan.

“Dengan diberikan pelatihan ini akan lebih memiliki daya saing, sehingga bisa menjadi sumberdaya manusia yang kompeten dan handal,”katanya.

Sekdis Sosial dan Tramsmigrasi Agus Rachmat menjelaskan, ada seleksi khusus untuk peserta pelatihan yang dilakukan oleh pihak BLK, karena jumlah peserta terbatas.

“Pelatihan ini merupakan angkatan pertama. dan peserta pelatihan siap bekerja, karena pihak BLK sudah melakukan MOU dengan beberapa perusahaan diluar pandeglang,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here