KERAGAMAN PANTAI DI SEPANJANG ANYER

0
72

Keindaham Pantai Anyer mungkin sudah tidak asing lagi, khususnya bagi warga Jakarta yang gemar jalan-jalan. Di Pantai Anyer, Anda bisa berenang di pantai, bermain pasir, diving, snorkeling, jetski, bermain banana boat, berjalan santai di sepanjang tepian pantai, atau bahkan sekedar untuk bersantai di area pantai tersebut sambil bercengkrama bersama keluarga. Anda juga boleh berkemah atau camping di area ini. Destinasi wisata ini hanya berjarak sekitar 160 km. dari ibukota dan dapat ditempuh selama 2,5 – 3 jam melalui jalan Tol Jakarta Serang. Selepas Kota Cilegon, Anda akan memulai perjalanan sepanjang sisi pantai dengan pemandangan yang sangat menawan.
Lokasi wisata Anyer terbentang sepanjang perjalanan susur pantai ini. Namun tahukah Anda, kelebihan dari masing-masing lokasi wisata di pantai Anyer ? Berikut adalah daftar beberapa lokasi wisata di sepanjang pantai Anyer yang harus Anda kunjungi.

Pantai Sambolo, Anyer


Pantai Sambolo mempunyai hamparan pasir putih yang indah, tentunya disini dilengkapi berbagai fasilitas publik yang baik. Selain bisa bermain dan berenang, menikmati hidangan yang dijual di tepian pantai Sambolo juga cara yang menarik untuk menikmati wisata di kawasan pantai Anyer. Disini, Anda bisa menikmati indahnya panorama pantai Sambolo.

Pantai Marbella, Anyer


Tepat berada di sebelah pantai Sambolo, Anda tinggal menyusuri garis pantai maka akan menemukan pantai Marbella ini. Pantai ini dinamakan pantai Marbella karena letaknya tepat di depan Hotel Marbella. Keadaan Pantai Marbella tergolong bersih dan ada banyak saung di tepian pantai. Pantai Marbella merupakan destinasi pantai di Anyer yang menarik untuk dikunjungi saat hari libur atau pergantian tahun baru.

Pantai Cibeureum, Anyer


Di tempat ini, Anda bisa menikmati udara yang sejuk dari pantai Cibeureum. Kawasan pantai ini sangat cocok untuk bersantai di antara pepohonan kelapa yang banyak tumbuh di lokasi pantai Anyer ini. Berbeda dengan pantai lainnya, di pantai Cibeureum ini Anda bisa merasakan suasana pantai yang khas. Anda bisa menikmati wisata pantai Cibeureum ini sambil menyantap makanan yang dijual oleh penduduk setempat di kawasan pantai Cibeureum.

Pantai Marina, Anyer


Di Pantai Marina menawarkan olahraga air dan permainan air. Pilihan olahraga dan permainan air akan lebih banyak dibandingkan yang ada di Pantai Sambolo. Ada banyak sarana akomodasi yang menunjang di kawasan pantai Anyer yang satu ini,, seperti villa dan ressort yang menarik. Pantai Marina juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap.

Pantai Pasir Putih Florida, Anyer


Apabila Anda ingin menikmati keindahan sunset di Pantai Anyer, maka tempat inilah yang harus dikunjungi. Untuk masuk ke sini, Anda cukup dengan membayar tiket 10.000 Rupiah dan Anda bisa menikmati pemandangan pantai Pasir Putih Florida yang indah. Pantai ini mempuyai hamparan pasir yang lebih lebar dibandingkan pantai-pantai lainnya yang ada di Anyer. Oleh karena itu, Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata Anyer Banten yang cukup populer.

Menarik bukan ? Bila tiba waktu liburan, tidak ada salahnya bila Anda menjadikan Pantai Anyer di Banten ini untuk menjadi tujuan wisata Anda sekeluarga. Satu lagi tambahan bonus dari Pantai Anyer bagi para pengunjungnya, yakni keindahan matahari saat tenggelam di ufuk lautan. Enjoy the sunset at Anyer Beach ! (DS – dari berbagai sumber). Sumber foto : masdonie.blogspot.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here