Aan Andriatna Sosok Seorang Pemuda Asal Kampung Yang Perlu Ditiru

0
15

Pandeglang, Badakpos.com – Yang namanya rezeki sudah ada yang mengatur, tetapi jika pendapatan cukup berlimpah hasil dari bekerja, apa mau berbagi untuk sesama?

Tetapi ada salah seorang pemuda asal desa Sukaraja kecamatan pulosari bernama Aan Andriatna, yang cukup sukses bekerja di kota peduli akan segala hal di tempat asalnya, berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com.

Saat dihubungi melalui pesan whats App, Aan Andriatna menyampaikan, bahwa ia mengenyam pendidikan SD di kampungnya dan SMP di jiput, SMA di menes terus kuliah di jakarta, pada jumat (14/8/2020).

Sejak kecil hingga sekarang ia mencintai bidang olahraga seperti, sepak bola, badminton dan voli bal, jika libur bekerja ia pulang kampung, dan selalu mengajak para pemuda sekitar untuk sepak bola, “ini bentuk kebersamaan juga menjaga kebugaran tubuh,” terang Aan.

Masih dikatakan Aan Andriatna, selain itu ia peduli akan lingkungan juga sosial dan keagamaan atau pengajian, maka ia selalu menyempatkan diri untuk agenda pengajian, baik tingkat kampung, desa hingga kecamatan.

Dilanjutkan Aan Andriatna, ia juga selalu mengajak para pemuda dan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara bergotong royong, selain itu tiap tahun saat agenda hari besar Islam atau hari raya , ia selalu memberikan santunan kepada kaum dhuafa seperti anak yatim dan para janda serta para jompo.

Aan menambahkan, semua ini ia lakukan sebagai bentuk kepedulian akan sesama, karena rezeki yang ia dapat bisa jadi ada rezeki orang lain, juga ia dikala sempat dan lagi ada di kampung, ia tidak lupa untuk menengok tetangga yang sakit atau datang ke tempat orang hajatan (pesta-red).

Terpisah, salah satu tokoh sekitar bernama Suharja menuturkan, bahwa Aan adalah salah satu tokoh pemuda yang perlu ditiru akan kepedulian terhadap sesama, ia berharap punya pemimpin di desanya seperti Aan,  “saya selalu mendukung apapun kiprah Aan, baik di bidang olahraga, sosial, gotong royong dan keagamaan,” singkat saja. (BP11).

Komentar dibawah ini