Abon Daging Karya Ibu Rumah Tangga Tetap Enak Walau di Masa Pandemi

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Setiap tahun pada hari raya idul adha, hampir setiap warga merasakan akan nikmatnya aneka masakan daging kurban, baik itu daging kerbau, sapi dan kambing.

Begitu pula pada perayaan idul adha tahun 1441H, walau dimasa pandemi covid-19, tetapi tidak mengurangi rasa kegembiraan warga saat merayakan lebaran haji, berdasarkan pantauan Badakpos.com.

“Dengan berlimpahnya pembagian daging kurban, ada yang berbeda dilakukan salah seorang warga kecamatan Labuan bernama Lilis, dimana daging kurban itu selain dimasak seperti di sate, semur dan rendang, juga dibikin abon”, dikatakanya pada senin (3/8/2020).

Masih dikatakan Lilis, hal masak seperti abon ini, untuk mengsiasati biar agak awet, jika dipanggang hanya enak dinikmati selagi hangat, disemur ata dibikin rendang daging itu paling kuat tidak basi selama tiga hari saja.

“Terapi jika daging itu dibikin abon atau dendeng bisa bertahan lama, juga rasanya berbeda, serta abon daging kerbau atau sapi bisa untuk isian lemper ketan dan juga bisa sebagai lauk pauk anak balita saat makan,” pungkas Lilis.

Terpisah, lain lagi yang dikatakan Sunaiyah warga lainnya, bahwa tahun ini sebagian daging kurban ia buat dendeng, itu untuk mensiasati pengawetan daging, sebelum dijadikan abon”, singkat saja. (BP11).

Komentar dibawah ini