ACT-MRI Gelar Konsolidasi & Penguatan Kerelawanan di Banten

0
69

 

Serang, Badakpos.com – Konsolidasi dan penguatan relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), merupakan cara untuk mencapai kesejatian dan penguatan jiwa kerelawanan dalam berjibaku dan mengabdi serta berjuang untuk kemanusiaan. Hal tersebut disampaikan Ais Komarudin selaku Branch manager ACT Banten, pada acara Konsolidasi ACT-MRI Banten, di Masjid Jami Nur Abdillah Anyer kabupaten serang, Rabu (23/12).

Penguatan konsolidasi MRI-ACT dihadiri oleh relawan dari masing-masing wilayah se-Banten, diantaranya adalah MRI Pandeglang, MRI serang, MRI lebak dan Cilegon.

Selain semangat yang menggebu Kata Ais, untuk menyatukan kembali spirit perjuangan kemanusiaan, konsolidasi ini juga menanamkan education for spirit volunteer  yang disampaikan pembicara yang handal Oleh Abu Panglima selaku presiden Masyarakat relawan indonesia (MRI) dari Aceh dan Kang Dedi selaku pembicara dari Team program/pcn act.

“Semangat persatuan dalam konsolidasi ini bertujuan membangun dan merawat kembali spirit volunteer merajut asa perjuangan kerelawanan untuk kemanusiaan”, Ungkap Ais.

Ais Komarudin menambahkan bahwa semangat relawan yang terus membakar tanpa henti untuk kemanusiaan, semangat persatuan mewujudkan peradaban yang lebih baik dimulai dari jiwa relawan.

“Kita semua adalah orang-orang pilihan, banyak orang diluar sana namun belum tentu memiliki kepedulian seperti kita, Allah pilih dan itu tidak main-main, surga jaminannya, maka nikmatilah kebaikan itu, “Ujarnya.

Presiden MRI Abu Panglima yang merupakan warga Provinsi Aceh, hadir dari Jarak yang sangat jauh ditempuhnya demi melihat dan bersilaturahim bersama relawan banten, memberikan motivasi, bimbingan dan arahan kepada relawan MRI di Provinsi Banten.

Dalam sambutanya Abu Panglima menyampaikan seruan semangat untuk semua relawan banten. “Terus berjuang untuk kemanusiaan, spirit perjuangan kerelawanan. Semoga ini menjadi mesin-mesin pahala bagi kita, menjadi shorcut (jalan pintas) nya kita menuju surganya Allah SWT Aamiin,” ucapnya

“Spirit kerelawanan adalah self power yang selalu senantiasa berada dalam jiwa dan bergerak dari hati nurani untuk kemanusiaan”, tutur Abu Panglima.

Sementara, Korda MRI  Banten Fakih Umar Yasin menyampaikan apresiasi kepada MRI Banten yang telah hadir dalam konsolidasi yang dihadiri presiden MRI Abu Panglima.

“Banyak ilmu yang di dapat dan motivasi yang memang selama ini ada dalam pikiran kita mau jadi apa kita dan siapa kita”, ungkap Fakih.

Dari pertmuan ini, kata Fakih, kita dapat banyak hal tentang arah kedepan mri program dan impelmentasi dan pemilahan claster skill di kemudian hari. “Sehingga relawan berjalan dengan kapasitas kemampuannya, Insya Allah MRI Pandeglang jadi yang pertama untuk sampel program ini,” Tutup Fakih. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here