Ada yang Aneh, Orang Baduy di Anjungan Promosi Pariwisata Banten dibanjiri Pengunjung

0
55

Jakarta, badakpos.com – Mengusung tema Banten 7 Wonder pada ajang Gebyar Pariwisata dan Budaya Nusantara yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, anjungan promosi pariwisata Banten mendapat banyak perhatian dan dibanjiri pengunjung. Dalam kesempatan ini, Baduy dan Sawarna mendapat perhatian lebih.

” Saya suka dengan kehidupan masyarakat Baduy yang tetap eksis menjaga lingkungan,” ungkap Nina, pengunjung asal Jakarta sambil memborong dua botol madu.

Siang ini, anjungan promosi Banten juga mendapat kunjungan Trindiana M Tikupasang, Kabid Promosi dan Pemasaran Kementerian Pariwisata. Dalam kunjungan tersebut, Diana berekempatan menyaksikan proses menenun yang dilakukan oleh perempuan Baduy Luar.

Erwan Maulana, mantan ketua pusat Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) yang saat itu menjadi pemateri talk show, sangat berharap pariwisata Banten bisa maju pesat. “Banten punya banyak potensi wisata, tinggal mengemas sesuai standar kenyamanan para wisatawan dan kesiapan masyarakatnya,” ujar Erwan saat ditemui Badak Pos.com, Jum’at (12.5).

Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwisata Banten yang menghadiri acara tersebut mengatakan, saat ini pihaknya sedang mrmbangun komunikasi dengan pihak Angkasa Pura untuk melakukan terobosan promosi pariwisata Banten lewat Bandara Soekarno-Hatta untuk menyediakan display dalam bentuk video dan brosur di ruang tunggu dan kedatangan bandara.

“Kami sudah bertemu pihak Angkasa Pura yang difasilitasi Kementerian Pariwisata untuk terobosan tersebut,” ujar Neng saat ditemui Badak News di JJC Senayan.
Diketahui, saat ini Banten sedang gencar melakukan promosi pariwisata dengan mengudung thema Banten 7 Wonder. Ketujuh keajaiban objek wisata tersebut adalah Baduy, Sawarna, Tanjung Lesung, Manara Anyer, Ujung Kulon, Banten Lama dan Cisadane. (Bp4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here