Adakan Pelepasan Siswa, Kepala SMAN 7 : Tahun Ini Lebih Banyak Dari Tahun Lalu

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Sebanyak 253 murid kelas 12 sekolah menengah atas negeri(SMAN)7 pandeglang, yang baru saja melaksanakan ujinan, hari ini(rabu, 01/05) ikuti agenda penglepasan.

Walaupun saat pagi hari cuaca agak mendung, akan tetapi tidak menyurutkan kedatangan orang tua dan wisudawan-wisudawati, berdasarkan pantauan badakpos.com.

Bertempat di halaman sekolah, acara demi acara dimulai, dari sambutan hingga hibuan yang dibawakan para siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMAN 7 Pandeglang.

Yatno kepala sekolah dalam sambutannya menuturkan, bahwa sejak berdirinya SMAN 7 Pandeglang, ini penglepasan siswa-siswi terbanyak, adapun untuk yang akan datang sedikit, pasalnya murid kelas 12 tahun ajaran 2019-2020 lebih jumlahnya dari kelas 12 tahun ajaran 2018-2019.

Lanjut Kepala SMAN 7 Pandeglang, walaupun sekolah ini adanya dipelosok tetapi untuk prestasi tidak kalah dengan sekolah yang di kota, terbukti dalam lomba cerdas cermat meraih juara pertama tingkat kabupaten pandeglang, ungkapnya.

Masih kata kepala sekolah, bahwa belajar di SMA bukan berarti dipersiapkan untuk bekerja, akan tetapi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, adapun bagi alumni yang tidak bisa meneruskan kuliah, berharap bisa bersaing dalam mencari pekerjaan, serta jaga nama baik pribadi, sekolah asal dan daerah tutupnya.

Sementara Haji Suganda, ketua komite SMAN 7 pandeglang dalam sambutanya mengatakan, pihaknya menghimbau dalam memeriahkan kegembiraan saat pelulusan atau kelulusan jangan ada corat-coret baju, juga jangan sampai pawai keluar dari wilayah Munjul, ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Masih kata ketua komite, lulusan kelas 12 tahun lalu(ajaran 2017-2018) ada 5(lima) orang siswa-siswi yang diterima secara langsung di perguruan Untirta dan Unila, ini membuktikan prestasi kepala sekolah, guru dan murid ada peningkatan dibidang kegiatan belajar mengajar(KBM) tutupnya.

Ditempat yang sama, Kurniawan salah satu wisudawan menuturkan, bahwa ia setelah lulus mau mencari kerja dulu, karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak mendukung, serta ia sendiri bercita-cita ingin jadi tentara/TNI.

Lanjut Kurniawan, saya bangga masuk di SMAN 7 pandeglang, bahkan ia sempat menduduki ketua organisasi siswa intra sekolah(OSIS), dan berpesan ke adik-adik kelas, supaya rajin sekolah dan belajar, jaga prestasi yang telah dicapai sekolah, bahkan lebih ditingkatkan.

Ditempat para undangan, terlihat Kapolsek Munjul dan ketua MUI kecamatan serta undangan lainnya.(Bp-11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here