AGTS Berikan Motivasi Bagi Siswa SMAN 7 Pandeglang

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Para siswa-siswi SMAN 7 Pandeglang yang telah lulus yang saat ini duduk di bangku perkuliahan, membentuk perkumpulan bernama aumni go to school (AGTS), memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya yang saat ini masih di kelas 12 terkait masuk ke perguruan tinggi, di aula SMAN 7, Rabu (22/1).

Koordinator ATGS SMAN 7 Septian Rizki mengatakan, bahwa tujuan AGTS ini untuk memberikan informasi ke adik-adik yang masih duduk di kelas XII bagaimana caranya supaya bisa masuk ke perguruan tinggi negeri, baik melalui SMPTN atau SNPTN.

Ditempat yang sama, salah satu peserta Alvi yang saat ini duduk di kelas 12 mengatakan, bahwa kegiatan AGTS ini ajang silaturrahmi dan solidaritas, dengan ini ia bisa memahami apa itu PTN juga PTS, serta mengerti bagaimana kuliah sambil kerja.

“Ini merupakan pencerahan dari apa yang telah disampaikan guru sebelumnya, ia jadi merasa lebih bersemangat untuk kuliah, berharap bisa diterima di perguruan tinggi negeri (PTN), pungkas Alvi.

Terpisah, kepala sekolah SMAN 7 Yatno menuturkan, dengan adanya AGTS ini satu gebragran yang positif, “kalau bisa segera membuat grup WA (Whatsapp) alumni smantu (sekolah menengah atas negeri 7), masukan juga para dewan guru disitu”, tutupnya. (BP11).

Komentar dibawah ini