AIR PANAS CISOLONG, RAMAI DIKUNJUNGI

0
55

Pandeglang, Badakpos.com – Kondisi sehat merupakan kebutuhan dasar untuk berwisata, tetapi akan lebih baik jika berwisata sambil menyehatkan diri. Hal itu dapat dijumpai di Permandian Air Panas Cisolong Kabupaten Pandeglang.

Tak tangung-tangung, banyak masyarakat baik dari Pandeglang maupun luar Pandeglang yang antusias berwisata sambil terapi di Cisolong, hal itu dibuktikan dengan kunjungan wisatawan yang mencapai 1.000 orang, (19/06/2017).

“Kami setiap hari menguras air kolam dan sejak kemarin (18/06/2017) sudah ramai, pengunjung sekitar 800 sampai 1000 orang. Kalau hari biasa cuma mengandalkan hari Sabtu Minggu, pengunjung sekitar 300-500 orang,” ungkap salah satu pengelola objek wisata permandian air panas Cisolong Yayan.

Walaupun jumah kunjungan meningkat pesat, dirinya mengaku bahwa tarif masuk tidak dinaikkan, seperti diluar liburan masyarakat. “Hanya bayar Rp 5.000/orang,” ujarnya.

Selain mandi air panas, para wisatawan juga menikmati suasana dengan berkumpul dengan keluarga sambil makan bersama.

“Selain mandi, pengunjung juga nongkrong dan makan-makan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, ada 2 tipe wisatawan yang berkunjuang, ada yang betah berada sekita 7 jam di Cisolong dan ada juga yang kurang dari 1 jam.

“Ada yang datang jam 11, nunggu sore, mandi lalu pulang Magrib. Ada juga yang datang, kemudian mandi dan langsung pulang,” terangnya.

Yayan menambahkan, hingga saat ini tidak ada kecelakaan atau hal-hal yang terjadi di Cisolong, hanya ada beberapa pengunjung yang mengalami kelelahan. Namun, pihaknya sudah memberikan penanganan berupa memberikan minum, kondisi pengunjung tersebut sudah mulai membaik.

“Aman tidak ada kecelakaan, hanya ada pengunjung yang bandel dari luar Pandeglang, kami sudah himbau untuk mengisi perut sebelum turun ke kolam, tapi himbauan tidak dilakukan, jadi pengunjung merasa lemes,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here