Ajarkan Demokrasi, Aliyah Mathlabul Huda Gelar Pemilu OSIS

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Organisasi Intra Sekolah (Osis) Madrasah Aliyah (MA) Mathlabul Huda Koroncong kini telah memiliki wajah baru, pasalnya, pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) Ketua dan Wakil ketua OSIS periode 2019-2020 telah menghasilkan pemang, dan ketua Osis terpilih akan segera merealisasikan janji kampanyeunya.

Menurut pantauan badakpos.com, Kegiatan pemilihan tersebut dilaksanakan serentak oleh seluruh warga Aliyah Mathlabul Huda, pada hari Rabu (11/12). Terdiri 3 pasang kandidat yang maju sebagai calon ketua dan wakil ketua OSIS, dintaranya, Pasangan nomor urut satu Ayu Saomi & Khotibul Umam, nomor urut dua M. Soleh & Sela, sedangkan pasangan nomor urut tiga adalah Arif Hidayat & St.Almira.

Secara demokratis pemilihan dilakukan, mulai dari penjaringan bakal calon, penentuan calon, kampanyeu, dan proses pemilihan, dan menghasilkan pemeng pada puncak acara hari ini (11/12), yaitu pasangan nomor urut 1. yaitu Ayu Saomi & Khotibul Umam dengan jumlah suara 60 suara, disusul nomor urut tiga sejumlah 21 suara, dan terakhir nomor urut dua 7 suara.

Kepala Madrasah Aliyah Mathlabul Huda Romdoni, menyampaikan, “pemilu Osis ini merupakan ajang mengedukasi Siswa agar lebih mengenal sistem demokrasi Indonesia dengan cara praktek seperti ini (Pemilu Osis-red),”ungkapnya

“Selain itu, pemilu Osis ini sebagai praktek simulasi pilkada mendatang bagi para calon pemilih khususnya anak – anak kelas XII atau yang sudah cukup umur di pilakda mendatang, agar tidak gugup dan lancar dalam menentukan pilihan dibilik suara”, jelas Romdoni.

Ditempat yang sama, Ketua dan Wakil ketua Osis terpilih Ayu Saomi dan Khotibul Umam beranji, bahwa dirinya siap menjalankan amah yang diterimanya, “terutama sesegera mungkin akan merealisasikan janji kampanyeu nya yakni meweujudkan OSIS yang Kreatif, Maju dan Berakhlak”, ungkap Ayu dan Umam.

“Kami juga akan mengaktifkan kembali Ekskul bekerjasama dengan pihak sekolah dan para pembina, agar kreatifitas siswa siswi muncul dan dapat mengharumkan nama baik Madrasah”, Tutur Ayu. (BP1).

Komentar dibawah ini