Akhirnya, Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi Oleh Direktur Penyidikan KPK

 

Jakarta, Badakpos.com – Polemik yang menimpa Penyidik senior Novel Baswedan berujung miris, pasalnya kini Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Aris Budiman, melaporkan Novel Baswedan ke polisi. Dia melaporkan Novel selaku penyidik senior di KPK karena mengirimkan e-mail kepadanya.

Seperti dilansir dari kumparan.com, Dalam sidang Pansus KPK di DPR, Aris mengatakan, Novel mengirimkan email protes terkait pengangkatan seorang penyidik baru di lembaga anti rasuah tersebut. Namun, dia menolak saat anggota DPR meminta salinan email itu diserahkan.

“Berkaitan email sudah saya laporkan ke penyidik polisi agar menjadi alat bukti untuk dilakukan proses hukum,” kata Aris, Selasa (29/8). Hanya saja, Aris tidak menyebutkan, dugaan tindak pidana yang menjadi dasar laporannya.

Aris mengaku, selama dia menjadi Direktur Penyidikan KPK, Novel beberapa kali mengkritisinya. “Dia tidak menentang secara terbuka, ada adu konsep,” ujarnya.
Namun, penentangan baru dilakukan Novel saat dia hendak mengangkat pejabat tinggi polisi menjadi kepala satuan tugas. Email itu dikirimkan Novel pada Februari 2016. Selain ditujukan kepada Aris, Novel juga mengirimkan tembusan ke Direktorat Pengawasan KPK.

Belakangan, email itu dipermasalahkan. Novel lalu diberi sanksi tingkat sedang yang akan berlaku enam bulan. Sebagai Ketua Wadah Pegawai, Novel dianggap tidak disiplin dan menghambat tugas pegawai. Namun, Pemimpin KPK kemudian mengkaji ulang sanksi untuk Novel. Sanksi untuk Novel lalu dibatalkan.(BP1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *