AKIBAT KONSLETING LISTRIK, SATU RUMAH LUDES TERBAKAR

0
8

Pandeglang, Badakpos.com – Diduga kibat konsleting listrik salah satu rumah milik Darsim (40) Kampung Sudimanik, Desa Sudimanik, Kecamatan Cibaliung ludes terbakar, Rabu (31/5) pukul 14:30 Wib.

Menurut Darsim salah seorang Kepala Keluarga (KK) yang merupakan pemilik rumah menuturkan, pada saat kejadian pihaknya sekeluarga sedang meninggalkan rumah.

“Saya menduga kebakaran ini diakibatkan dari konsleting listrik,” kata Darsim, saat ditemui dilokasi kejadian.

H. Dadi Supriyadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan, saat ini pihak BPBD sudah memberikan bantuan untuk korban kebakan. Kata Dadi, bantuan tersebut berupa, logistic, baju layak pakai dan perlengkapan sekolah.

“Karena saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada, jelas semua harta miliknya ludes terbakar. Jadi kami berikan bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban mereka (Darsim-red),” kata Dadi, saat di jumpai di lokasi kejadian.

Menurut Dadi, kerugian ditaksir kurang lebih mencapai puluhan juta. Kata dia, terkait bantuan untuk infrastruktur, pihaknya akan coba berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

“Untuk bantuan fisik kami akan coba berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial, dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP),” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Camat Cibaliung Siti Masitoh mengatakan, pihaknya berjanji akan mengusulkan perbaikan rumah dari program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Untuk saat ini memang pihak BPBD sudah memberikan bantuan seperti pakaian layak pakai, logistic, dan peralatan sekolah,” kata Siti Masitoh, saat dihubungi melalui telpon seluler. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here