Akibat Rusak Parah, Jembatan Jalan Nasional Rangkasbitung – Cigelung Ditutup.

0
0

Lebak, Badakpos.com – Jembatan jalan Nasional Rangkasbitung-Cigelung akses penghubung Provinsi Banten dan Jawa barat yang berlokasi di desa Luhurjaya, kini di tutup karena sudah berlubang, dan rusak parah, diduga akibat Over tonase kendaraan angkutan barang.

Hal itu dikatakan Edi play, tokoh pemuda Desa Luhurjaya kepada Media, ketika bertemu di lokasi, Kamis (4/6).
Menurutnya jembatan ini sudah ada sejak iya masih kecil, di tutup tadi malam, sekitar pukul 10, kerusakan jembatan itu di duga karena seringnya dilalui mobil tronton pengangkut batu yang bertonase tinggi ke jalur tersebut.
” Jika mobil truck tronton lewat tidak hanya satu, 3 sampai 4 mobil sehingga getaran nya lumayan terasa”, katanya.

Terpisah, Kepala desa Luhurjaya, Saeri sahril, ketika di Konfirmasi melalui telephon Wats ap, mengatakan sekitar pukul 5 sore dirinya menerima informasi di hubungi via ponsel dari Kadishub Lebak, Rusito, mengatakan bahwa jembatan yang ada di Wilayahnya akan ditutup sementara selama satu Minggu, untuk mencegah kecelakaan dan kerusakan yang lebih fatal.
“Jembatan tersebut letaknya dekat dengan kantor desa Luhurjaya, mulai rusak berlubang sejak pertengahan bulan Ramadhan lalu”,terangnya.

“Selama ini hanya ditutupi dengan plat besi agar kendaraan tidak terperosok, namun karena kondisi retakan lubangnya semakin membesar d khawatirkan, akan terjadi kecelakaan, s2belum itu terjadi maka Dinas perhubungan kabupaten Lebak segera mengambil tindakan dengan penutupan jembatan tersebut selama satu minggu, untuk segera diperbaiki, sehingga transportasi menuju Bogor hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, apabila pengguna jalan membawa kendaraan Roda empat harus memutar ke jalur kecamatan Curugbitung atau ke jalur jurukalang”, pungkasnya. (BP1).

Komentar dibawah ini