Aksi Jemput Pahala Ramadhan Ala BSMI

Pandeglang, Badakpos.com – Minggu (12/5), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Pandeglang melakukan Aksi jemput pahala ramadhan dengan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan open donasi peduli Bengkulu, yang kedua kegiatan pelayanan kesehatan gratis dan yang ketiga bagi – bagi takjil dan nasi box kepada beberapa komunitas dan pengendara yang melintasi lampu merah alun-alun.

Kegiatan yang dilaksanakan di sektaran Alun – alun Pandeglang tersebut dimalai pada pukul 14.30 WIB, dengan melakukan pelayanan kesehatan gratis pada warga yang tengah berburu takjil dan makanan untuk berbuka puasa, dalam kesempatan yang sama tim BSMI juga menyebar, melakukan penggalangan dana untuk donasi gempa Bengkulu.

Tampak dalam tim pelayanan kesehatan Ketua BSMI Pandeglang, dr.Achmad Chubaesy, Sp.KFR, saat ditemu wartawan badakpos.com menuturkan, “tujuan dari acara ini tak lain adalah untuk menggugah kembali kepedulian sesama muslim atas bencana yang di alami saudara kita di Bengkulu, terutama ini adalah bulan suci ramadhan mari kita menjemput pahala yang berlipat ganda nilainya”, ucapnya.

BSMI Berbagi dengan Kelompok Pengamen Jalanan

Salah satu warga pengunjung alun-alun, Lina Herlina menyampaikan apresiasi terhadap aksi BSMI, “saya ke alun-alun dengan suami dan anak – anak awalnya cuma cari takjil, terus lihat ada aksi BSMI saya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan donasi Bengkulu”, Ungkap Lina.

Selain penggalangan dana donasi Bengkulu, BSMI juga menyambangi beberapa komunitas yang sedang mengais rizki ditengah hiruk pikuk keramaian alun-alun Pandeglang, diantaranya Komunitas Ojek Online (OJOL) dan Kelompok pengamen jalanan (KPJ), serta para pengendara lampu merah alun-alun yang belum sempat berbuka, BSMI memberikan takjil dan nasi box kepada mereka.

BSMI Berbagi Takjil dan Nasi Box dengan Komunitas Ojek Online

Arya salah satu komunitas OJOL sangat mengapresiasi kegiatan BSMI, “Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat sekali terutam pekerja jalanan seperti kami, kalau bisa tiap hari,” ujar Arya.

Sekretaris BSMI Pandeglang Hani dalam percakapanya dengan pengemudi OJOL, “semoga kita (BSMI) Pandeglang istiqomah dalam menjalanakan kebaikan dan amanah, dan semakin banyak donatur untuk menyalurkan dana kemanusiaanya kepada kami (BSMI-red),” tutup Hani kepada Badakpos com. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *