Al-Qudwah Lebak Bentuk Komunitas Guru Pecinta Literasi

0
13

Lebak, BadakPos.com- Perkumpulan guru Yayasan Islam Qudwatul Ummah resmikan komunitas Guru Pecinta Literasi. (25/09/21).

Budaya membaca dan menulis kini masih menjadi tugas kita bersama dalam memajukan budaya literasi di kalangan dunia pendidikan. Penguatan peran serta kolaborasi setiap insan pendidik tentu menjadi penentu keberhasilan budaya yang satu ini.

Hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Pendidikan Ustadz Samson Rahman. MA, menjelaskan bahwa pentingnya memahami literasi sebagai landasan dalam membaca dan menulis.

“Literasi adalah kemampuan membaca dan menulis, keduanya bagai sepasang sayap yang tidak bisa di pisahkan,” Jelasnya.

Beliau menambahkan jika kehadiran komunitas tersebut sebagai wadah bagi para pegiat literasi agar lebih kolaboratif.

“Kehadiran komunitas ruang diskusi guru pencinta literasi, bisa menjadi tempat kolaborasi semua ide literasi dalam satu wadah para pegiat literasi.”

Maslihah Zahroh, salah satu penggagas berpendapat bahwa literasi salahsatu ikhtiar dalam membuka jendela informasi.

“Literasi menjadi pembuka sekaligus jendela dunia informasi dalam setiap kumpulan diksi yang diurai menjadi suatu makna,” Ujarnya.

“Diharapkan dengan literasi menjadi prasasti untuk kemajuan serta penunjang dalam konsep pendidikan yang berkualitas,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan Kepala sekolah, Rusmi Andarwati, S.Pd, Kepala bidang literasi dan mutu, Supadilah, M.Pd beserta para peserta yang terdiri dari para guru pegiat literasi di SD Terpadu Al-Qudwah.(BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here