Alih – alih Side Job, Ternyata Dagangannya Laku Keras

Pandeglang, badakpos.com – Banyak orang memiliki penghasilan tambahan diluar tugas pokok yang digeluti, hal ini bisa ada beberapa faktor pendorong baik karena kebutuhan atau hobi lain diluar tugas pokok nya.

Hal semacam ini banyak terjadi, salah satu pantauan badakpos.com yakni seorang yang berprofesi bidan memiliki usaha tambahan yakni berjualan salad buah. Tadinya, kegiatan ini ia lakukan hanya untuk iseng -iseng saja, ternyata faktanya salad buatannya laku keras dan banyak disukai oleh pembeli.

Sebut saja Ade, ia berjualan salad buah awalnya hanya ingin mengisi waktu luang sesudahnya pulang dari kantor, setelah melihat hasil penjualan nya banyak, ia terus menggeluti usaha tambahannya itu. “Alhamdulillah setiap hari selalu terjual lebih dari 30 kap ukuran 400 ml dengan harga 17 ribu selama bulan puasa,” kata Ade kepada badakpos.com, Sabtu (18/5).

Menurut Ade, usaha ini akan ia terus geluti walaupun Ramadhan berakhir. “Memang jualan salad ini awalnya iseng di hari pertama puasa, setelah banyak peminat insya Allah akan saya geluti seterusnya walaupun bulan Ramadhan selesai,” terangnya.

Saat ini ia berjualan secara online dan eceran di pusat jajanan takjil alun – alun Pandeglang dengan harga 12 ribu hingga 17 ribu. “Yang 12 itu ukuran 300 ml, sedangkan yang 17 ribu ukuran 400 ml. Saya juga kerjasama dengan salah satu penyaji jasa layanan pesan antar makanan,” imbuhnya.

Masih kata Ade, walaupun memiliki usaha sampingan, dirinya tidak mengabaikan pekerjaan utamanya sebagai bidan. “Jangan sampailah, ini kan sampingan jadi ini kita kerjakan setelah tugas utama kita selesai, jadi tidak mengganggu aktivitas utama,” ujarnya. (BP-3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *