Alur Cerita Wayang Golek Inspirasi Untuk Pandeglang Lebih Maju  

0
274

 

Pandeglang, Badakpos.com – Masih Dalam rangka peringatan hari jadi Pandeglang Ke -144. Pemerintah daerah menggelar hiburan rakyat pagelaran wayang golek, selain hiburan alur cerita dalam pagelaran wayang golek merupakan inspirasi bagi masyarakat dalam membangun Kabupaten Pandeglang agar lebih maju, bersama dalang Dadan Sunandar Sunarya putra Giri Harja Bandung yang digelar di Alun alun, Selasa (3/4).

 

 

Pagelaran wayang golek dihadiri Bupati Irna Narulita didampingi Forkopimda, Sekretaris daerah Fery Hasanudin, Assisten Pemerintahan Agus Priyadi Mustika, para kepala OPD dan tokoh masyarakat Pandeglang, dengan membawakan lakon Sanghiang wismasaya.

 

Dalam sambutanya Bupati Pandeglang menyampaikan mengatakan wayang golek merupakan kesenian tradisional yang di warisi para leluhur kita, yang penuh dengan cerita filosofi dan memiliki makna yang luar biasa yang akan menjadi pegangan hidup bagi kita semua.

 

“Pagelaran wayang golek ini, merupakan sebuah tontonan yang akan menjadikan tuntunan bagi kita semua” ujar irna.

 
“Oleh karena itu dalam pagelaran wayang golek kali ini mudah-mudahan banyak cerita dibalik lakon yang disampaikan dalang, hal tersebut tentunya bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih membangun Kabupaten Pandeglang agar lebih maju,” tuturnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here