AMP Gelar Aksi Unjuk Rasa

0
4

Pandeglang, Badakpos.com  – Aliansi Masyarakat Pesisir (AMP) Labuan menggelar aksi di depan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Labuan, salah satu tuntutan massa AMP, yaitu agar mulut muara yang rusak segera diperbaiki.

Koordinator Aksi Ade saat menyampaikan, pihaknya mengklaim bahwa aksi yang dilakukan merupakan murni aksi aspirasi masyarakat pesisir, karena dirinya menilai nelayan belum mendapatkan keadilan, bahkan hal ini merupakan bentuk dari keserakahan.

Ia melanjutkan, dirinya menegaskan bahwa aksi-aksi unjuk rasa susulan akan digelar jika tuntutan para masyarakat pesisir tidak diindahkan. “Kita tidak akan berhenti sampai tuntutan ini dikabulkan. Kita akan melakukan ini (unjukrasa) berulang-ulang,” pungkas Ade.

Sementara itu, Staf Kesyahbandaran pada Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan/KUPP Labuan Hartono mengatakan, Kepala KUPP Labuan saat ini sedang tidak berada di kantor karena sedang mengikuti kegiatan di Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten.

“Pak Jarwo (Kepala KUPP Labuan, pen) ikut rapat di Dishub Provinsi Banten terkait Pengembangan Pelabuhan Panimbang-Bayah,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait tuntutan dari massa aksi, pihaknya membeberkan bahwa KUPP Labuan hanya sebagai mediator antara nelayan dan pengusaha kapal tongkang serta PLTU 2 Labuan.

“Udah disampaikan Pak Jarwo kepada pengusaha-pengusaha, dari kita hanya menyampaikan problem (keluhan, pen) nelayan” imbuhnya(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here