Anggota DPD RI H.Tb.Ali Ridho, Berikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Pandegang, Badakpos.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), H. TB. Ali Ridho Azhari, memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di aula kantor desa Koncang kecamatan Cipeucang Pandeglang, Jumat (29/11/2019).

Bahwa empat pilar kebangsaan itu terdiri dari panca sila, Bhinneka tunggal ika, UUD 1945 dan negara kesatuan indonesia(NKRI), walaupun bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku serta agama akan tetapi tidak bisa terpisahkan, pasalnya terikat oleh ke empat pilar kebangsaan ini, dikatakan H TB Ali Ridho Azhari di depan para tamu undangan yang hadir.

Masih dikatakan Anggota DPD asal Banten, dalam pidatotnya menegaskan bahwa menurutnya tidak ada islam teroris juga tidak ada agama radikalis, “saya tekankan semua itu tidak ada, termasuk di pesantren -pesantren, kalaupun ada itu hanyalah oknum”,tuturnya.

Ali Ridho menambahkan, bahwa di negara kesatuan indonesia ini, semua bangsa dan agama bisa hidup rukun dan damai, karena kita sebagai umat islam menghargai dan menghormati agama lain yang dilindungi negara.

Sementara menanggapi pertanyaan salah satu warga yang hadir, terkait pengangguran dan masih banyak infrastruktur jalan yang rusak, Ali Ridho menanggapi dengan santai.

“APBD Pandeglang masih kecil, wajar  jalan rusak karena lambat dibangun, dan semua itu harus bertahap”, ujar Ali Ridho.

Untuk mempekuat perekonomian desa serta menekan angka pengangguran, ia menyarankan untuk penguatan badan usaha milik desa (BumDes), juga produksi pertanian diutamakan.

Ditempat yang sama, A.Chaerudin Kades Koncang mengatakan, ia bangga punya pejabat pusat (anggota DPD/MPR RI) berasal dari wilayahnya, pasalnya semua informasi dan aspirasi untuk kemajuan desanya bisa cepat ditanggapi, harapnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir para undangan, yang terdiri dari BPD, perangkat desa, para kader PKK dan pos yandu juga RT, RW serta tokoh lainnya. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *