Anggota DPRD Banten Nurul Wasi’ah, Beri Penguatan Mental & Spiritual Napi Perempuan

0
50

Pandeglang, Badakpos.com – Bertempat di mushola lapas Pandeglang, Nurul Wasi’ah ketua Puspa Pandeglang gelar acara rutin Talita (kita peduli wanita dan anak) dengan memberikan pembekalan penguatan mental serta spriritual untuk para tahanan wanita, pada rabu (21/10).

Hadir sebagai pembicara Nurul Wasiah selaku anggota DPRD provinsi Banten yang juga sebagai ketua Puspa Pandeglang didampingi Enong Iroh Rohayah sebagai kabid pemberdayaan perempuan pada Dinas DP2KBP3A.

Nurul Wasiah dalam tausyiahnya menyampaikan motivasi agar para napi perempuan tidak pesimis dengan lebel sebagai narapidana dan meminta para napi terus memiliki semangat untuk memperbaiki kehidupannya.

“Tidak ada masalah yang berat, semua bisa diselesaikan oleh kita, sebanyak apapun dosa kita jika kita bertobat sesungguhnya Allah maha Ghofur, maha pengampun,” ujar Nurul Wasiah.

Ditambahkan Nurul Wasiah, jadikan setiap waktu kita sebagai sarana berzikir kepada Allah. “Karena dengan ber zikir, Allah akan semakin dekat dengan hati kita,” terang Nurul Wasiah.

Masih dikatakan Nurul Wasiah, dengan berzikir kepada Allah SWT, hati kita akan merasa semakin tentram, dilancarkan rizki juga akan dipermudah segala urusan kita.

Ia juga berpesan kepada para napi perempuan, agar saat-saat di dalam lapas menjadikannya momentum agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Karena jika berada di luar, kita akan disibukan dengan banyak kegiatan (aktivitas) lain, dan kadang ibadah kita juga banyak diganggu sama anak-anak kita,” pungkas Nurul Wasiah.

Ditempat yang sama, Enong Iroh Rohayah Kepala Bidang pemberdayaan perempuan pada Dinas DP2KBP3A mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah agenda pengajian rutin bulanan Puspa. Sedangkan Talita (kita peduli wanita dan anak) bagian dari kegiatan dari puspa itu sendiri.(BP11/BP1).

Komentar dibawah ini