Angin Kencang Hantam Teluk Pesisir, Warga Berhamburan Keluar

Pandeglang, badakpos.com – Cuaca panas dalam beberapa hari melanda wilayah Labuan dan sekitarnya, dan hari ini (Kamis, 11/4) secara tiba-tiba cuaca berubah mendung dari pagi hingga siang menyelimuti wilayah tersebut.

Dan sekitar 8.00 WIB cuaca mendungpun semakin menjadi, bahkan sekitar 11.00 WIB gerimispun turun di wilayah Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan berdasarkan informasi yang didapat badakpos.com.

Dan sebelum hujan gerimis turun tiupan angin kencang terasa sekali, sehingga membuat oleng bagi pengendara motor.

Sementara Untung Nuridin sekertaris Desa Teluk kecamatan Labuan saat ditemui mengatakan, bahwa benar adanya angin kencang melanda wilayah itu.”Dan angin kencang itu bertiup dari arah barat, terlihat tiupan angin kencang berputar keatas sambil membawa material(sampah plastik)”, ungkap Sekdes Teluk.

Lanjut Untung Nuridin, akan tetapi terjangan angin kencang itu tidak menimbulkan kerugian material maupun jiwa.”Terbukti hingga siang ini belum ada pelaporan dari pihak aparatur desa, baik rt, rw maupun warga,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Romani kasi pemerintahan Desa Teluk menambahkan, bahwa tiupan angin kencang lamanya sekitar 30 menit. Lanjut Romani, waktu itu ia sedang dalam perjalanan menuju ke kantor kecamata, pas depan SDN Teluk 2 angin bertiup kencang.”Sehingga murid sekolah itu diperintahkan pihak guru untuk keluar kelas dan pada pulang, kuatir atap bangunan sekolah ambruk, ” tuturnya.

Masih kata Romani, saat tiupan angin kencang ia masih sempat mendokumentasikan menggunakan hand pone, sesampainya di kantor kecamatan ia perlihatkan video itu.”Mereka heran karena pegawai kecamatan pada tidak tahu bahwa angin kencang melanda wilayah pesisir Teluk,” ungkapnya.

Terpisah, Soleh warga lainnya mengungkapkan, walaupun pusaran angin kencang tidak memakan kerugian, baik materi atau jiwa akan tetapi menimbulkan rasa was-was warga,”Kaget karena perubahan cuaca secara tiba-tiba, dan ini membuat kami panik,” tutur Soleh (Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *