ANGKA PENGANGGURAN DI BANTEN RELATIF TINGGI, INI SOLUSI DARI ANDIKA

0
47

Serang, Badakpos.com. – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi mengatakan, Angka pengangguran di Banten masih lumayan tinggi, ini harus menjadi fokus Pemerintah Provinsi Banten. Oleh sebab itu kata Andika, BLKI bisa menjadi salah satu solusinya.

“Kami ingin nanti Pemprov bisa punya BLKI di setiap kabupaten atau Kota, untuk menyelesaikan masalah pengangguran,” kata Andika Hazrumy saat melakukan kunjungan kerja  pertamanya di bulan ramadhan ke Balai Latihan Kerja dan Industri (BLKI) Provinsi Banten di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (29/5/2017)

Dalam kunjungannya,  Andika didampingi Kepala Balai M Sihombing. Mengawali kunjungan, yaitu meninjau ruang pelatihan mesin bubut dan las.

Andika mengaku, perlu adanya peningkatan fasilitas di ruang pelatihan tersebut, agar lulusan yang dihasilkan dari pelatihan dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan industri.

“Seperti ini kan kita lihat beberapa mesin bubut yang ada masih teknologi lama, hanya sebagian saja yang berteknologi baru. Ini menjadi catatan kita supaya nanti bisa ditingkatkan,” kata Wagub Andika. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here