Angka Pengangguran Diera Irna Tanto Terus Menurun

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Angka penganguran terbuka dari tahun 2016 hingga 2019 mengalami penurunan dari 10,4% menjadi 8,33%.”Dari 50 ribu menurun menjadi 40 ribu, dan tahun depan kami harap bisa menurun menjadi 7,02 atau sebesar 6 ribu orang,”kata Kabid Penempatan Tenaga Kerja pada Disnaker Dadun Kohar saat pembukaan pelatihan berbasis kompetisi, Senin (5/8).

Masih kata Dadun, tahun ini target kegiatan pelatihan berbasis kompetisi tahin 2019 sebanyak 960 orang. Kata dia yang sudah terealisasi sebanyak 528 orang. “Sekarang tahap ke 4, dan sisanya 432 orang,” ujarnya.

Lebih jauh Dadun mengatakan, jika peserta pelatihan ini akan disalurkan ke 15 perusahaan yang sudah bekerjasama pada acara job fair. “Diantaranya PT.Takagi (Outomotif), Mitsuba, NS , Alfa Mart, Indo Mart, dan PT. Papros,” jelasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang membuka acara tersebut berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan dengan baik pelatihan yang diberikan saat ini.”Anda didik agar bisa berkompetisi. Disini tidak lama hanya 30 hari, yang tidak fokus sangat disayangkan karena mengganggu teman yang lain,” ujarnya.

Saat ini sudah masuk di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jadi, diungkapkan Irna sumberdaya lokal harus membekali diri dengan keterampilan. “Kita akan mampu bersaing dengan SDM luar, dan adanya pelatihan ini dapat mengentaskan pengangguran yang ada saat ini,”tutupnya.(Bp-3)

Komentar dibawah ini