ANIES UMROH UNTUK TEMUI HABIB RIZIEQ?

0
10

Jakarta, Badakpos.com – Baik Pemimpin, Tokoh masayarakat dan Tokoh Agama, kerap menjadi sorotan publik. Seperti halnya kepergian Gubernur DKI terpilih (Anies Baswedan-red) ke Arab Saudi.

Seperti dikutip Badakpos.com dari Republika.co.id, Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menegaskan, Anies Baswedan bertolak ke Arab Saudi murni untuk menjalankan ibadah umrah. Penegasan ini sekaligus membantah adanya kabar yang menyebut gubernur DKI terpilih itu akan menemui Habib Rizieq Shihab.

“Tidak terjadwalkan, tidak ada (jadwal bertemu Rizieq). Pak Anies fokus ibadah,” kata Sandi di Jakarta, Senin (5/6).

Sandi mengatakan, Anies berangkat umrah bersama istrinya, Fery Farhati Ganis. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu dijadwalkan sepekan berada di negara kelahiran Nabi Muhammad tersebut terhitung dari Ahad (4/6) hingga Ahad (11/6). Anies dan istrinya fokus beribadah selama di sana.

Menurut Sandi, umrah yang ditunaikan Anies sama dengan umrahnya beberapa waktu lalu di awal bulan Ramadhan. Sandi juga berada di Saudi selama kurang lebih sepekan. Keduanya sengaja mengambil waktu yang berbeda agar salah satu bisa mengawal kerja proses yang sekarang berlangsung di Tim Sinkronisasi.

“Jadi kalau ada hal yang perlu ditindaklanjuti, bisa langsung. Sekarang saya ditugasi mengawal Tim Sinkronisasi sama Pak Dirman (Sudirman Said-red),” ujar dia.

Seperti diketahui, Habib Rizieq kini berada di Makkah. Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan percakapan neberkonten pornografi di media sosial WA dengan perempuan bernama Firza Husein. Polda Metro Jaya kini menetapkan Rizieq masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). (Bp8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here