Anis Direnggut Kebebasannya Dirumah Sendiri, Petinggi Parpol Sayangkan Tindakan Tersebut.

0
13

Jakarta, Badakpos.com – Seorang tuan rumah seharusnya tidak ada larangan untuk dapat menyaksikan pertandingan club sepak bola kesayangan nya. Berbeda dengan Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta, ia direnggut kebebasannya dirumah sendiri.

Oleh sebeb itu beberapa Parpol sayangkan tindakan dari Paspampres kepada Anis, seperti dilansir dari detik.com – Waketum PAN Mulfachri Harahap mengkritik insiden Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dicegah Paspampres ke podium Piala Presiden 2018. Menurutnya, kejadian itu tak pantas diterima seorang pejabat tuan rumah. “Menurut saya nggak pantes lah, kurang patut. Mungkin ada kesalahan protokoler, ya harus ada penjelasan pihak yang kompeten lah, paling tidak panitia menjelaskan supaya tidak ada spekulasi yang macam-macam yang buat situasi kurang bagus,” kata Mulfachri di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Pihak panitia, melalui ketua steering comitte Maruarar Sirait sebelumnya sudah memberikan penjelasan pencegahan Anies ke podium. Lebih lanjut, Mulfachri menilai persoalan ini hanyalah insiden kecil. “Saya kira ini masalah kecil saja. Dalam kegiatan lain pun itu sering terjadi,” tutur pimpinan Komisi III DPR ini.

Sebelumnya, Istana sudah menjelaskan bahwa tak ada arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mencegah Anies maju ke podium Piala Presiden. Istana juga menegaskan bahwa acara penyerahan Piala Presiden tersebut bukanlah acara kenegaraan sehingga tidak mengikuti aturan protokoler.

Sementara itu, Wasekjen Golkar Maman Abdurahman meminta Maruarar Sirait bertanggung jawab dan minta maaf. Maruarar sendiri mengatakan bahwa memang tidak semua pejabat diminta naik ke podium Piala Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here