Ansori, Anak Nelayan Maju Di Pilkades Teluk

0
112

 

Pandeglang, BadakPos.com- Ansori seorang anak nelayan maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa di Desa Teluk Kecamatan Labuan.

Ansori mengatakan bahwa inilah salah satu cara untuk membangun kampung halaman, karena kalau menjadi Kepala Desa kita memiliki akses yang luas untuk berbuat atau membangun.

Ditemui Badakpos Senin, (14/6/21) disalah satu lapak ikan di desa Teluk, Ansor mengatakan bahwa didesanya tersebut perlu perhatian khusus.

“Saya akan melakukan transparansi tata kelola Pemerintahan Desa  serta optimalisasi PADes karena Mayoritas profesi masyarakat Desa Teluk adalah nelayan, ketika musim angin tiba tentunya masyarakat tidak bisa melaut dan penghasilan menurun, diperlukan inovasi serta program yang tepat agar nelayan bisa melakukan kegiatan ekonomi yang lain,” ucapnya.

“Isu yang tak kalah mengkhawatirkan adalah Isu  lingkungan dan abrasi pantai,  kita mau serius menangani hal ini, jika saya terpilih nantinya saya akan menggesa Pemerintah kalau perlu sampai ke Kementerian untuk mencari solusi yang tepat, kalau tidak kampung kami akan jadi tenggelam ini,” tegasnya.

Ditambahnya lagi, “Selain itu kami juga akan meminta akses jalan yang baik agar memudahkan mobilisasi masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi seperti menjual hasil tangkapan nelayan, jadi singkat cerita banyak yang bisa dilakukan ketika saya terpilih menjadi Kepala Desa, terutama kesejahteraan masyarakat yang menjadi prioritas,” ungkapnya.

Sambungnya lagi, “Selain perikanan, saya juga akan memperdayakan masyarakat dibidang pertanian unggulan,  Pemberdayaan UMKM serta melibatkan kelompok-kelompok Kepemudaan di Desa, dan juga saya akan menggerakkan Badan usaha milik desa agar lebih proaktif dengan rencana optimalisasi PADes,” pungkasnya. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here