Antisipasi Natal Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Kadisperindag Kabupaten Kota Di Indonesia

0
5

Pandeglang, Badakpos.com- Seluruh Kepala Disperindag Kabupaten dan Kota di Indonesia telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk mengantisipasi gejolak harga menjelang natal dan tahun baru. Inti dari pertemuan tersebut yaitu jika di daerah terjadi gejolak harga terutama harga beras, dinas terkait di daerah diminta untuk segera melakukan operasi pasar dan bekerja sama dengan bulog setempat.

Kepala Disperindag dan ESDM Pandeglang Andi Kusnardi menegaskan, dari hasil pendataan dan monitoring setiap pekan, kebutuhan harga barang pokok yang ada di Kabupaten Pandeglang masih relatif stabil.

“Untuk harga kebutuhan pokok, sampai hari ini belum ada kenaikan signifikan dan masih diambang batas normal dan wajar, kecuali Cabe Merah naik hingga Rp 2.000 hingga Rp 3.000 dari harga semula, yaitu Rp 22.000,” bebernya.

Ia menambahkan, Disperindag Pandeglang juga sudah berkoordinasi dengan pihak Bulog Sub Divisi Regional Lebak-Pandeglang untuk mengantisipasi adanya gejolak harga yang signifikan di Pandeglang.

“Bulog menyatakan siap melakukan operasi pasar karena stok beras di gudang Bulog sangat cukup,” sambungnya.

Terpisah, salah satu Warga Kabayan Kecamatan Pandeglang Rosidarta mengatakan, khusus di Pandeglang kemungkinan kecil adanya fluktuatif harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Ini karena mayoritas masyarakat Pandeglang beragama Islam,” imbuhnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here