Antisipasi Ribut Bansos Covid-19, Kecamatan Patia Gelar Rakor BST

0
0

Pandeglang, Badakpos.com -Rapat koordinasi merupakan antisipasi agar jangan sampai ada keributan saat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 1 dari pemerintah pusat, hal tersebut sampaikan camat Patia Cecep Rohman saat membuka rapat koordinasi di aula kantor kecamatan, pantauan Badakpos.com pada selasa, (12/5).

Hadir dalam agenda tersebut, para kepala desa, Kapolsek dan Danramil, TKSK, para pendamping PKH dan undangan lainnya.

Dilanjutkan Camat, bahwa penyaluran BST tahap 1 baik dari pusat maupun provinsi akan dibagi tiga tahap, tetapi untuk penyaluran BST dari pusat melalui jasa PT pos sedangkan bantuan dari provinsi menggunakan pihak Bank saat penyaluran nanti.

Masih dikatakan camat, berdasarkan mupakat dan kesepakatan dari pihak para kepala desa, maka penyaluran BST nanti pada kamis (14/5) bertempat di lokasi kantor kecamatan, adapun pihak muspika terdiri dari Pol PP, Polsek dan koramil siap mendampingi membantu pengamanan saat pembagian BST nanti.

“Para Kades harus ada di lokasi untuk mendampingi warganya yang dapat surat pengambilan uang BST, adapun waktu pelaksanaan pembagian BST mulai dari jam 8.00 Wib hingga selesai,” pungkas camat.

Ditemui ditempat yang sama, kepala desa Idaman bermama Ilman mengatakan, bahwa pihaknya mengajukan untuk BST ini sekitar 400 KK warga miskin yang terdampak covid-19, “diantaranya warga yang kerja di kota kena PHK dan para pedagang di luar daerah yang hilang pendapatan, bagi warga yang tidak tercover oleh BST pusat atau provinsi karena NIK tidak valid, akan di cover melalui BST yang sumber dananya dari dana desa, berharap uang bantuan yang di terima para KPM bisa bermanfaat serta dimanfaatkan secara bijak,” tutup Ilman. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here