Apa Kata Anak Milenial Tetang Tragedi G30SPKI ?

0
2

Nama : Hasbun Rachman
Alamat : Jl Raya labuan km.03
Pendidikan : SMA Negeri 2 Pandeglang
Komentar : Menurut pendapat saya, peristiwa G 30 S/PKI sangat tidak berperikemanusiaan karena melanggar hak asasi manusia, yaitu hak untuk hidup dan merdeka.

Para pelaku peristiwa G 30 S/PKI telah membujuk golongan bawah dan buruh untuk melakukan tindakan penyiksaan dan pembunuhan untuk menggulingkan Pancasila yang selama ini telah menyatukan rakyat Indonesia. Oleh karena itu, komunis telah membuat rakyat Indonesia terpecah belah dan merasa tidak nyaman dengan cara-caranya menguasai pemerintahan Indonesia

Hal yang dapat diambil pelajaran untuk saat ini adalah : Bahwa negara Indonesia merupakan negara yang berlandaskan Pancasila dan sangat bertentangan dengan pki yang berlandaskan paham komunis.


Nama : Wildan Pratama
Alamat : Kp. Lelang Baru Panimbang
Pendidikan : MAN 3 Pandeglang
Komentar : Menurut sy G30SPKI itu inkonstitusional, gerakannya gerakan dil bawah tanah/underground, berpaham komunis dan atheis. Gerakan tersebut jelas-jelas bertolak atau berseberangan dengan asas Islam dan Pancasila.

Hal yang dapat diambil pelajaran untuk saat ini adalah: kita tidak boleh terpengaruh oleh paham komunis dan atheis. Kita harus secara cerdas dan selektif memilih dan memilah faham.


Nama : Irvan Kurniawan
Alamat : kp. Raden RT/RW 02/05 desa. Palanyar kec. Cipeucang Pandeglang banten
Pendidikan : Mahasiswa semester 3 STIA Banten
Komentar : Menurut pendapat saya, peristiwa G30S PKI adalah sebuah tragedi hilangnya hak asasi manusia yang disebabkan oleh politik kotor yang dicampuri dengan kepentingan pribadi.

Demi tercapainya sebuah tujuan, para pelaku G30S PKI menghalalkan segala cara walaupun harus merenggut nyawa seseorang yang bahkan masih saudara setanah airnya.

Hal yang dapat diambil pelajaran untuk saat ini adalah : dalam mencapai sebuah tujuan, bukan hanya hasilnya yang baik, namun cara mencapainya pun dituntut dengan cara yang baik pula. termasuk menjadi seorang politisi, berpolitik secara profesional tanpa menjatuhkan lawan sebelum “berperang”.


Nama : Mustopa kamal

Alamat : kp.Neglasari, desa.Panimbangjaya

Sekolah : MAN 3 Pandeglang
Komentar : Menurut saya G 30SPKI itu merupakan peristiwa yang membuat luka yang sangat mendalam bagi bangsa Indonesia dan merupakan pelanggaran HAM, dan merupakan perbuatan yang sangat tidak pantas di contoh untuk kita semua, karna penghianatan terhadap pancasila merupakan perbuatan yang sangat tidak boleh dilakukan.

Hal yang dapat diambil pelajaran untuk saat ini : Pertama kita di dapat mengambil pelajaran dari peristiwa G 30SPKI tersebut adalah kita harus bisa memilih dan memilah berbagai berita yang kita dengar, kita juga harus mejaga dan memahami apa yang dimaksud dengan pancasila itu, dan tau mengenai faham-faham yang ada di Indonesia.


Nama : Andri somantri
Alamat : Kp.awitali Ds.bojong Kec. Bojong
Pendidikan : Mahasiswa Unma Banten
Komentar : Menurut saya G30SPKI itu Sadis

Hal yang dapat diambil pelajaran untuk saat ini adalah : targedi pki, pembantai manusia tak berdosa khususnya umat islam di indonesia pelajaran yg harusdiambil jangan sampai pki tumbuh kembali d republik ini jangan sampe generasi pki memimpin bangsa ini dan kita harus berhati – hati dengan kelompk pki.


(BP1)

 

 

Komentar dibawah ini