Apel Pagi Jelang Masuk Kerja Perlu Dilakukan, Untuk Apa?

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Pelaksanaan apel pagi setiap jelang masuk kerja dilingkungan instansi pemerintahan kerap dilakukan, terutama pada tiap awal hari atau hari senin, pantauan Badakpos.com.

Berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com pada selasa (24/9/2019), ternyata untuk pelaksanaan apel pagi , bukan saja dilaksanakan hari senin aja, akan tetapi setiap pagi hari pada hari kerja sebelum masuk ruangan kerja, hal ini terungkap saat wartawan Badakpos.com menemui Suntama camat Carita.

Masih dikatakan Suntama, bahwa kegiatan apel pagi selalu dilaksanakan setiap hari kerja pada jam 7.30 WIB dan itu wajib diikuti para pegawai di lingkungan kantor kecamatan, juga Korluh pertanian, Korluh KB, Korwil Dindik dan kepala Puskesmas.

Dilanjutkan camat, “pada pelaksanaan apel pagi banyak yang diutarakan atau koordinasikan terkait apa yang telah dilaksanakan pada minggu sebelumnya, juga apa kendala yang ada di tiap-tiap instansi, serta pekerjaan atau agenda apa yang akan dilaksanakan kedepannya. Selain itu, dengan adanya apel pagi setiap hari, untuk membudayakan kedisiplinan bagi semua pegawai,” imbuh Suntama.

Ditempat yang sama, salah satu pegawai yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan, dengan adanya apel pagi setiap hari akan membuat budaya malu bagi semua pegawai,”malu masuk kerja kesiangan dan tidak mengikuti agenda apel pagi,” tutupnya. (BP11).

Komentar dibawah ini