Apoteker & FSFK UNMA Serahkan Donasi Untuk Tim Nakes Puskesmas Se-Pandeglang.

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Pengurus cabang ikatan apotkeker Indonesia (PC.IAI) kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan FSFK UNMA Banten menyerahkan donasi ke tim gugus covid-19 puskesmas di 35 kecamatan se-kabupaten Pandeglang, kamis, (23/4).

Donasi berupa hand sanitizer, untuk tim medis puskesmas tersebut diterima langsung oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Pandeglang Rd.Dewi Setiani, didampingi juru bicara gugus tugas covid-19 dr.sulaiman, sekdis dinkes Eniyati, kabid pelayanan kesehatan Yudi Hermawan dan Kasi Kefarmasian Silvianti T Maharani.

Dalam kesempaten tersebut, Rd.Dewi menyampaikan terimakasih kepada tim Apoteker dan FSFK UNMA Banten, atas donasinya untuk tenaga kesehatan (nakes) tim gugus covid-19 (TGC) di Pusmeskas se-Kabupaten Pandeglang.

“Saya sangat berterimakasih kepada Apoteker Pandeglang dan FSFK UNMA yang telah berdonasi, ini sangat bermanfaat bagi tim kami di puskesmas,” ungkap Kepala Dinkes Pandeglang.

Ditempat yang sama, Ketua PC.IAI kabupaten Pandeglang, Sumarlin menuturkan, bahwa donasi tersebut bukan yang pertama kalinya, sebelumnya Apoteker telah melakukan donasi berupa APD lengkap, Hand Sanitizer dan minuman suplemen untuk tenaga medis di RSU Berkah dan tiga puskesmas beberapa waktu lalu.

“Kali ini kami bekerjasam dengan tim Fakultas Sains, Farmasi dan Kesehatan Universitas Mathla’ul Anwar (FSFK UNMA) membuat langsung dari bahan dasar sesuai standard WHO dan BPOM”, ungkap pria yang akrab disapa Marlin.

Selain itu Marlin juga menyampaikan bahwa, donasi tersebut akan terus berlangsung karena sampai saat ini Pengurus Daerah Banten masih membuka donasi untuk penanganan covid-19.

Sementara, Dekan FSFK UNMA Banten Lambang, menyampaikan bahwa donasi ini di khususkan untuk tenaga medis yang ada 36 puskesmas di kabupaten Pandeglang, yang tersebar di 35 kecamatan.

“Sengaja kami khususkan untuk tenaga kesehatan, karena mereka (tenaga kesehatan-red) lebih membutuhkan terutama saat bertugas,”tutur Lambang.
Saat ditanya megapa tidak menyebar donasi ke masyarajat luas, Dekan FSFK UNMA itu menegaskan, bahwa masyarakat disarankan di rumah saja jadi dengan mencuci tangan, itu jauh lebih baik.(BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here