Argentina Lolos Dari Jurang Kematian

0
4

Badakpos.com – Hasil skor 2:1 pertandingan dinihari tadi (27/6) antara Argentina Vs Nigeria, membuat Leonal Messi Cs lolos dari jurang kematian. Dengan hasil ini Agentina lolos ke babak enam belas besar Piala Dunia 2018.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Argentina unggul dari gol yang ciptakan Messi pada menit ke 14. Messi mendapatkan umpan yang bagus dari Evra Banega sehingga membawa keunggulan Argentina atas Nigeria.

Setelah turun minum, Nigeria diberikan keuntungan dari pelanggaran yang dilakukan Mascherano. Akhirnya wasit memberikan Mosses untuk mengeksekusi bola dari titik putih.

Kesempatan ini tentu dimanfaatkan dengan baik oleh algojo Nigeria sehingga skor berubah menjadi 1:1 pada menit ke 51 babak kedua.

Gol pinalti dari Nigeria membuat tim Argentina tergesa – gesa untuk dapat memanfaatkan waktu yang tersisa. Serangan terus dibangun oleh Messi Cs, namun tetap tidak membuahkan gol.

Suasana permainan semakin memanas dan kedua tim saling menyerang, namun penguasaan bola lebih dimiliki oleh Argentina 60:40 atas Nigeria. Pada akhirnya pada menit ke 81 babak kedua, dapat memecah kebuntuan Argentina. Umpan silang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Marcos Rojo sebagai Diffender langsung melesatkan bola kemulut gawang yang tidak dapat halau oleh kiper Nigeria dan merubah skor menjadi 2 : 1 untuk keunggulan Argentina.

Tambahan waktu 4 menit di babak kedua, tidak cukup untuk merubah keadaan. Akhirnya peluit panjang dibunyikan, Argentina lolos dari jurang kematian dan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, sehingga akan bertemu Perancis di babak 16 besar. (Bp3)

Komentar dibawah ini