Aset Negara Tidak Boleh Tidur

0
7

Pandeglamg, Badakpos.com – Barang Milik Negara (BMN) yang berada di kantor bekas Komisi  Pemilihan (KPU), saat ini tidak terpakai bahkan hampir menjadi barang yang tidak bermanfaat diantaranya kendaraan roda empat dan roda dua. Padahal seyogyanya aset itu bisa di optimalkan oleh Pemkab Pandeglang untuk dapat menjadi pemasukan keuangan daerah.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com bahwasanya Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan.

“Aset harus bekerja, aset tidak hanya di neraca kemudian tidur. Kami minta Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk bekerja bersama dengan seluruh kementerian lembaga. Karena itu, kita undang seluruh kementerian/lembaga untuk terus-menerus melakukan kampanye penggunaan aset secara produktif. Agar berguna tidak hanya negara, tapi terutama untuk masyarakat,” kata dia di Kemenkeu Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Maka dari itu pemerintah Pandeglang melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKPA) harus melakukan pengoptimalan terhadap aset negara yang tidak terpakai itu.

Mengingat pernyataan itu, Kepala Bidang Aset Daerah Muslim Taufik menerangkan, bahwasanya aset tersebut sudah mau dilelang tinggal menunggu jadwal pelelangan saja.

“itu tinggal nunggu jadwal lelang rencananya dilakukan bulan maret, untuk kategori mobil sebanyak 33 unit”. Ujarnya saat dikonfirmasi via telepon seluler senin, (19/2/18).(Bp-Mg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here